Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

Pertama di Indonesia, Botox Tanpa Suntik Bikin Wajah Kencang

25 Sep 2017 // 19:17 // HEADLINE, KECANTIKAN

IMG_20170925_112519

SURABAYA (suarakawan.com) – Wajah tampak muda, kencang dan bercahaya menjadi impian setiap wanita. Mereka pun rela menjalankan berbagai perawatan demi untuk mendapatkan wajah impian.

Kini ada teknologi terbaru yang mulai digemari para wanita untuk mewujudkan tampilan wajah yang diimpikan. Bahkan, setelah menjalani perawatan, tidak perlu lagi menunggu beberapa saat untuk terlihat efeknya.

Teknologi terbaru itu adalah Interdermal Botox Facial Therapy (IBFT) yang dikenal dengan istilah botox tanpa suntikan.

dr.Ngo Ting Chen, aesthetic dokter klinik kecantikan Euroskinlab Surabaya menjelaskan treatment baru ini menggunakan alat DEP (DermaElectroPoration).

Lebih lanjut Chen menjelaskan treatment dengan teknik DEP sangat aman untuk wajah.

“Alat ini bekerja menyalurkan gelombang yang mampu menghantarkan serum sampai ke titik wajah yang dituju. Kami menghadirkan pilihan treatment tanpa jarum suntik. Pasien yang takut jarum suntik tidak perlu khawatir lagi,” ujarnya, Senin (25/9).

Kelebihan botox menggunakan DEP, lanjutnya, pasien tidak perlu khawatir merasa sakit dan memiliki wajah bengkak kemerahan seperti usai disuntik.

“Treatment ini bisa diulang selama enam kali, untuk hasil maksimal. Manfaatnya bisa bertahan 2 sampai 3 bulan, memang lebih cepat dibandingkan dengan botox suntik, yang bertahan hingga 4 sampai 5 bulan,” ujarnya lagi.

Sebelum mengaplikasi treatment ini, wajah biasanya harus dibersihkan terlebih dahulu dengan cara mengangkat komedo secara manual seperti halnya di kebanyakan salon, dan dimasker.

Lalu, berfungsi sebagai ‘pelumas’ wajah di treatment ini, ada dua cairan yang digunakan. Pertama, cairan botox itu sendiri yang berfungsi merilekskan otot sehingga dapat menghilangkan kerutan wajah dan compound D Serum, yang merupakan serum berkonsentrasi tinggi dengan bahan aktif dari ekstrak air laut yang dipercaya bisa membuat kulit lebih kencang dan meningkatkan elastisitas kulit.

Campuran kedua cairan ini kemudian dicampur dengan serum lainnya yang biasanya disesuaikan dengan kondisi masalah kulit. Serum sari daun zaitun misalnya, yang dapat mencerahkan, melembabkan, meratakan warna kulit dan mengencangkan. Serum yang digunakan biasanya serum bahan alami sehingga jarang menimbulkan peradangan dan aman bagi mereka yang memiliki kulit sensitif.

Campuran botox dan serum ini kemudian akan dituangkan ke bagian wajah yang kemudian mesin ini akan ‘memoles’ bagian-bagian wajah yang ingin diperbaiki dimana wajah akan terasa seperti sedang dipijat dan terasa nyaman karena tidak menimbulkan sensasi sakit.

Hasil botox tanpa suntikan ini memang akan terlihat seketika, dibanding botox atau filler konvensional dimana orang harus menunggu beberapa waktu terlebih dahulu untuk melihat hasilnya. Setelah melakukan treatment botox tanpa suntik ini, pasien boleh langsung keluar ruangan, atau bisa menggunakan tata rias kembali.(ris/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda


  • Terkini