Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

Pertama di Asia, Ajang The Next Boy/Girl Band Tayang di GlobalTV

11 Feb 2017 // 19:37 // BROADCAST, PEMUDA
Salah peserta audisi The Next Boy/Girl Band di Surabaya

Salah satu peserta audisi The Next Boy/Girl Band di Surabaya

SURABAYA (suarakawan.com) – Sukses dengan The Voice Kids Indonesia, GlobalTV kembali menggelar sebuah ajang talent search terbaru bertaraf international.

Bertajuk The Next Boy/Girl Band, ajang talent search ini menjadi yang pertama tayang di Asia. Hal ini seperti diungkapkan sang produser, Mida Sinaga.

“Ini kedua kalinya ajang ini tayang di dunia. Sebelumnya tayang pertama kali oleh sebuah stasiun televisi di Belanda. Dan akan menjadi yang pertama di Asia,” tukasnya, saat dijumpai disela audisi di Surabaya, Sabtu (11/2).

Lebih lanjut Mida menuturkan, ajang The Next Boy/Girl Band ini membuka kesempatan bagi anak muda di seluruh penjuru Indonesia untuk berkompetisi dengan bakat menari dan menyanyi yang mereka miliki.

Mereka yang berbakat akan saling berkompetisi untuk mempertahankan posisi mereka agar dapat terus melaju dalam babak demi babak nantinya serta menjadi Boyband dan Girlband terbaik di tanah air.

“Kesempatan dibuka untuk seluruh anak muda Indonesia berusia 16 tahun keatas, dimana bakat mereka akan dilihat dan dinilai dalam audisi yang digelar di beberapa kota,” imbuhnya.

Audisi diselenggarakan di 11 (sebelas) kota di seluruh Indonesia. Dengan 8 (delapan) kota Radio Hunt/Private Casting di Manado dan Medan (04 Februari), Ambon dan Batam (11 Februari), Makassar (18 Februari), Denpasar (19 Februari) serta Palembang dan Yogyakarta (25 Februari).

Para peserta dapat menyiapkan sample video mereka dalam bentuk DVD dan mengirimkannya ke radio partner di masing-masing kota.

Selain itu, Big Auditions juga diselenggarakan di 3 (tiga) kota besar yaitu Surabaya (11 Februari), Bandung (19 Februari) dan Jakarta (25 & 26 Februari).

“Nantinya sejumlah selebriti terkenal akan bertindak sebagai juri dalam ajang The Next Boy/Girl Band ini. Mereka terdiri dari penyanyi, musisi, serta produser Indonesia yang mana eksistensi mereka sudah tidak diragukan lagi,” ungkap Mida.

Juri tersebut terdiri dari Melly Goeslaw, Gamaliel ‘GAC’ dan Widi ‘BE3’ di tim girlband. Sedangkan di tim boyband ada Armand Maulana, Nino ‘RAN’, dan Denada.

Dalam kesempatan tersebut, Mida juga menegaskan bahwa boy/girl band yang akan dibentuk berbeda dengan kebanyakan yang ada sekarang yang lebih berkiblat pada K-Pop.

“Kita mencari yang beda, berkiblat pada boy/girl band western dimana dalam setiap boy/girl band anggotanya mempunyai karakter yang berbeda, semacam One Direction atau Boyzone,” simpulnya.

Ajang talent search ini pun disambut antusias anak muda Surabaya. Mereka berjuang sekeras mungkin agar dapat lolos ke Jakarta. Seperti yang dilakukan si kembar Angela Lucynda Halim dan Angelin Lucynda Halim. Meski mengikuti audisi tanpa didampingi kedua orang tua, namun si kembar ini tetap bersemangat mengikuti tahapan seleksi.

“Kami ingin menunjukkan pada keluarga bahwa ini adalah passion kami,” ujar Angela, yang diamini Angelin. (ris/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda




  • Terkini