Pertahankan Gelar Juara All England 2018, Marcus/Kevin Sabet Rp1 Miliar

JAKARTA (suarakawan.com) – Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, sukses menyabet gelar turnamen All England Open 2018. Kepastian menaiki podium puncak didapat Marcus/Kevin setelah mengalahkan wakil Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen.

Bermain di Arena Birmingham, Inggris, Minggu (18/3), ganda putra yang kerap disapa The Minios itu sukses mengalahkan Boe/Mogensen dengan skor 21-18, 21-17, dalam waktu 42 menit. Kemenangan ini kembali membuktikan bahwa Marcus/Kevin memang layak menyandang titel ganda putra nomor satu dunia.

Selain sebagai ajang pembuktian, keberhasilan menjadi kampiun membuat pundi-pundi uang yang didapat Marcus/Kevin bertambah. Sebagai turnamen yang masuk ke dalam kategori BWF World Tour Super 100, kedudukan All England Open sangat bergengsi.

Tidak tanggung-tanggung, Federasi Bulu Tangkis Dunia (Badminton World Federation/BWF) sudah menyediakan total hadiah Rp 13,7 miliar bagi para pemenang All England Open 2018.

Berdasarkan data yang sudah dikumpulkan, untuk kategori tunggal, juara akan mendapatkan hadiah sebesar 70.000 dollar AS atau setara dengan Rp 962,5 juta. Sementara untuk hadiah kategori ganda sebesar 74.000 dollar AS atau setara dengan Rp 1,018 miliar.

Sebagai pemain yang masuk dalam kategori ganda, Marcus/Kevin berhak atas uang senilai Rp 1 miliar. Jika uang itu dibagi masing-masing orang, baik Marcus maupun Kevin akan mendapat uang sebesar Rp 500 juta.

Pendapatan Marcus/Kevin ini belum digabungkan dengan bonus yang akan diberikan oleh Pemerintah Indonesia. Tahun lalu saat menjuarai All England Open 2017, The Minions diguyur bonus dari Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora), Imam Nahrawi, masing-masing sebesar Rp 250 juta. (kc/rur)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pertahankan Gelar Juara All England 2018, Marcus/Kevin Sabet Rp1 Miliar"