Persebaya Lepas Tangan Masalah Gaji Pemain

1 komentar 16 views

SURABAYA – Penyelesaian tunggakan gaji pemain Persebaya Divisi Utama selama tujuh bulan terakhir masih belum ada kepastian, karena manajemen tim hingga kini terkesan lepas tangan.

Asisten Pelatih Persebaya Divisi Utama, Bambang Sumantri, kepada wartawan di Surabaya, Rabu (6/3), mengatakan selama beberapa bulan ini, para pemain dan pelatih hanya mengandalkan pemasukan dari bonus kemenangan.

“Saya tidak bisa bicara banyak soal itu, sebaiknya tanyakan langsung masalah itu kepada manajemen,” katanya di sela-sela persiapan timnya menghadapi laga lanjutan menghadapi Perseru Serui Papua, Kamis (7/4).

Krisis keuangan yang dialami Persebaya Divisi Utama semakin parah di putaran kedua ini. Bahkan, panpel Persebaya sudah tidak bisa membayar petugas pengamanan dan memutuskan tidak menjual tiket pertandingan.

Selama putaran pertama musim ini, jumlah penonton yang datang menyaksikan pertandingan Persebaya di Stadion Gelora 10 Nopember Tambaksari Surabaya juga sangat minim.

Pemasukan dari penjualan tiket tidak mampu menutupi biaya operasional tim. Pembayaran biaya sewa lapangan Stadion Tambaksari Surabaya juga sempat tertunggak karena tidak adanya dana.

Ketua Umum sekaligus Manajer Persebaya DU, Wishnu Wardhana, juga terkesan tidak mau ambil pusing dengan kesulitan keuangan yang dialami timnya.

Bahkan, saat dikonfirmasi masalah dana APBD untuk Persebaya usai bersama rombongan Komite Pemilihan PSSI bertemu Gubernur Jatim Soekarwo, Wishnu tidak bersedia memberikan tanggapan.

“Maaf, saya dan rombongan (Komite Pemilihan) harus segera berangkat menemui Kapolda Jatim,” kata Wishnu yang juga Ketua DPRD Kota Surabaya itu.

Sementara itu, Bambang Sumantri menambahkan timnya tetap akan bermain maksimal menghadapi Perseru, kendati para pemain belum pernah menerima gaji.

“Target kami tetap meraih kemenangan di kandang sendiri. Persiapan yang kami lakukan sudah cukup bagus dan kami optimistis bisa merebut tiga angka,” ujarnya. (ant/ara)

Satu Respon

Tinggalkan pesan "Persebaya Lepas Tangan Masalah Gaji Pemain"