Persebaya DU Incar Kemenangan Lawan Persip Pekalongan

SURABAYA (suarakawan.com) – Persebaya Surabaya DU terus memburu kemenangan. Ini kali Cucu Hidayat dkk mengincar kemenangan melawan tuan rumah Persip Pekalongan, Selasa (06/03).

Persip bukan lawan enteng. Saat ini, Persip bertengger di peringkat 6 klasemen sementara dengan menabung 11 poin hasil 3 menang 2 seri dan 3 kalah. Sedangkan Persebaya DU menempati peringkat pertama.

Namun, dari segi produktivitas, Persip cukup bagus karena mampu membuat 12 gol dari 8 tampil, hanya tertinggal satu dari Persebaya. Tim paling produktif di Grup I adalah Persitara Jakarta Utara dengan 16 gol, disusul Persebaya dengan 13 gol.

“Lawan kita kali ini memang lebih kuat dibanding Persitema Temanggung. Tapi, saya sudah mengantongi kekuatan Persip,” kata pelatih Persebaya DU, Subangkit saat dihubungi via telephon, Minggu (04/03).

Subangkit mengetahui kekuatan Persip dari siaran langsung Persip lawan tuan rumah Persitara Jakarta Utara, 21 Februari lalu. Diluardugaan, Persip yang tak diunggulkan mampu menjungkalkan Persitara 2-1.

Dua gol pasukan asuhan Nasal Mustofa itu disumbangkan Sukodir dan striker andalannya, Nurcoyo. Bersama Dede Tamboura, keduanya membentuk duet lini depan yang lumayan tangguh. “Jadi, kita sudah punya gambaran kekuatan mereka,” sergahnya.

Sumber gol Persip Pekalongan itu, menurut Subangkit berasal dari kedua sayap yang biasanya ditempati Agung Prastyo dan Wahyu Tri Harjanto. Keduanya rajin menyuplai bola bagi Nurcoyo dan Dede Tamboura.

Untung saja, Subangkit bisa memainkan lini pertahanan terbaik untuk mengatasi duet maut Persip itu. Zainal Abidin, tandem Mohamaddu Alhadji di jantung pertahanan, sudah bisa merumput kembali setelah selesai menjalani hukuman akumulasi kartu.

“Saya mungkin akan menurunkan Zainal kembali dan dipasangkan dengan Alhadji. Saya yakin dia bisa mengatasi mereka,” tutur mantan pelatih Persekabpas Pasuruan ini. (Bng/jto)

 

Keterangan foto: Pelatih Persebaya DU, Sabangkit (kiri). (Bng)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Persebaya DU Incar Kemenangan Lawan Persip Pekalongan"