Persebaya Buka Lamaran Kiper

Tidak ada komentar 6 views

SURABAYA (suarakawan.com) – Persebaya Surabaya Divisi Utama (DU) mencari pemain baru yang menempati posisi penjaga gawang untuk menggantikan Ngadiono. Mantan penjaga gawang Persik Kediri ini menderita penyakit tumor, sehingga harus istirahat dalam waktu yang cukup lama.

“Tidak perlu menunggu masa jedah kompetisi. Terlalu lama. Saat ini juga, kita butuh satu kiper lagi. Ngadiono harus istirahat lama, sehingga Persebaya kekurangan satu pemain (kiper),” kata manajer tim Haries Purwoko kepada suarakawan.com di KONI Jatim, Rabu (22/2).

Awalnya, Ngadiono diduga hanya sakit maag. Namun, setelah diperiksakan ke dokter, ternyata Ngadiono mengidap sakit tumor. “Ngadiono tidak berobat disini, tapi di Semarang. Dia khan tinggal disana dan sudah menjalani terapi penyembuhan di Semarang,” ujarnya.

Selama ditinggal Ngadiono, praktis Persebaya mengandalkan kiper keduanya, Thomas Ryan Bayu. Penampilan Thomas cukup lumayan. Terakhir lawan PS Bengkulu dikandang, Thomas mampu menjaga gawangnya dari kebobolan. Dalam laga itu, Persebaya menang 2-0.

“Dalam beberapaka kali diturunkan, penampilan Thomas memang cukup bagus. Namun, kita tentu tidak bisa hanya mengandalkan Thomas. Harus ada pendamping yang dalam kondisi siap jika Thomas tampil buruk atau mengalami cedera,” paparnya.

Siapa kiper yang diincar, hingga sekarang Persebaya belum mendapatkannya. Memang sudah ada kiper yang melamar, yaitu Dedi haryanto. Namun, pelatih Subangkit belum memberikan sinyal menerima pemain asal Persiku Kudus itu.

Selain Dedi, Persebaya juga berencana merekrut kiper dari klub internal, Assyabaab dan Nanggala. Ketiganya masih dalam seleksi semua. Soal kiper mana yang terpilih, Haries menyerahkan sepenuhnya kepada Subangkit. (Bng/jto)

Keterangan foto: Manajer tim Persebaya, Haries Purwoko. (Bng)

 

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Persebaya Buka Lamaran Kiper"