Persaingan Seri IV Dragbike Champinship 2013 Lebih Ketat

SURABAYA (Suarakawan.com) – Serie IV Pertamina Enduro-Comet-K Factory-KYT Dragbike 201 Meter Champinship 2013 di Pantai Ria Kenjeran, 21-22 September diperkirakan berlangsung. Para pembalap papan atas bersaing merebut juara setelah melihat hasil seri III di Kebumen, Jateng.

Pada seri yang digelar sebelum bulan puasa lalu, memperlihatkan dominasi sejumlah pembalap andalan. Mereka secara konsisten mengumpulkan poin demi poin untuk sekaligus menempati pimpinan klasemen sementara.

Persaingan paling ketat akan terjadi pada kelas bergengsi Sport 2 Tak Rangka Standard s/d 155 cc (Kelas 12). Hingga 3 putaran seri mencatat total peserta terbanyak yaitu 169 pembalap yang diikuiti juga oleh kelas Matic Tune Up s/d 200 cc dengan 162 peserta ini, akan menjadi kelas “buruan” para pembalap pentolan.

Klasemen umum sementara yang dikeluarkan daftar resmi oleh panitia Promotor Otomotif Nasional Trendypromo Mandira, untuk kelas istimewa (kelas 12) ini dipimpin oleh pembalap Yogyakarta, Taufik Omponk (66 point) yang secara konsisten tidak pernah absen di setiap putaran.

Pembalap andalan Tim GV OP 27 Hore Hore ini memimpin klasemen sementara dengan raihan 66 poin. Masing-masing 26 poin dari putaran pertama, 25 poin putaran ke-dua dan 16 poin untuk putaran ketiga. Saingan terdekat Taufik Omponk adalah Dwi Batank asal Semarang dengan bendera tim Kawahara Ice AHRS yang menempati posisi kedua dengan total poin 45, diikuti posisi ke-3 oleh Imam Ceper dari Jakarta dengan 37 poin.

Hingga putaran ke 3 tercatat, Kelas Sport 2 Tak Rangka Sandart s/d 155cc pesertanya bahkan sudah mencapai 169 pembalap, Sport 2 Tak Tune Up s/d 155 cc diikuti 133 pembalap dan kelas Sport 2 Tak Tune Up s/d 140 cc mencapai peserta 120 pembalap. Untuk penentuan kelas-kelas mana yang akan berhak menerima 1 unit Hadiah mobil serta sejumlah 4 buah sepeda motor lagi,

Helmy Sungkar selaku panitia dan pimpinan Trendypromo Mandira mengatakan, ketentuannya adalah jumlah peserta terbanyak dari toal 15 kelas yang dilombakan (juga OMR) dapat diketahui juara-juaranya pada akhir seri.

“Dari semua kelas atau 15 kelas yang dilombakan, mana-mana saja kelas yang paling banyak pesertanya itu dapat diketahui pada satu seri sebelum seri akhir berlangsung, dan kami menetapkan ketentuan ini secara fair pada saat total jumlah peserta diputaran keenamnya, artinya pembalap (pesertanya) sendiri yang akan menentukan”, katanya.

Nah karena pesertanya sendiri yang menentukan, Hely menyebut bisa saja kelas-kelas isimewa (yang mendapat hadian mobil dan motor) itu dapat berubah diakhir tahun 2013 ini, yang semuanya berpulang kepada peserta. “Sehingga pertengahan putaran ini masih belum dapat diketahui juara-juaranya”, tambah promotor kawakan ini. (Bng/aca)

 

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Persaingan Seri IV Dragbike Champinship 2013 Lebih Ketat"