Perpustakaan Perbanas Gelar Seminar Etika Pustakawan

1 komentar 10 views

perpustakaan (dok)

SURABAYA (suarakawan.com) – Dalam menjalankan organisasi perpustakaan di perlukan suatu sistem yang mengatur bagaimana seharusnya pemustaka, pustakawan, berperan dalam berinteraksi dan berkomunikasi.

Maksud dan tujuan sistem tersebut tidak lain untuk menjaga kepentingan masing-masing yang terlibat agar dalam menjalankan operasional sebagai pustakawan dan pemanfaatan perpustakaan sebagai pemustaka merasa nyaman dalam menjalankan tugas sesuai fungsi, tidak bertentangan dengan budaya kerja, budaya organisasi, dan budaya masyarakat.

“Atau dalam istilah lain adalah bagaimana etika tumbuh dan berkembang di dalam jiwa pustakawan dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi pengguna sesuai kondisi sosial dimana pustakawan tersebut bekerja,” papar Dyana Purwandini, pustakawati Perbanas, Kamis (07/07).

Dengan berlatar belakang pemikiran tersebut diatas, Dyana mengatakan FPPTI Jatim dan Perpustakaan STIE Perbanas Surabaya mengadakan seminar dengan thema “Ethics in Librarianship” : Aspek Manajemen, Layanan, Pustakawan, dalam Pemanfaatan Information Resources untuk mendukung Service Excellent. Seminar tersebut akan diadakan pada Rabu / 13 Juli 2011 di Auditorium STIE Perbanas.

“Harapannya, kepuasan pengguna meningkat karena etika terbangun dalam kerja pemustaka,” pungkas Dyana. (jto/nas)

Satu Respon

Tinggalkan pesan "Perpustakaan Perbanas Gelar Seminar Etika Pustakawan"