Peringati Women International Day, 10 Orang Gratis Pap Smear

SURABAYA (suarakawan.com) – Menyambut datangnya Women International Day yang jatuh pada tanggal 8 Maret 2012, Mercure Grand Mirama menggelar CSR berupa pemeriksaan pap smear gratis untuk 10 orang wanita. Acara dimulai pukul 09.30 dan dilaksanakan di Yayasan Kanker Wisnu Wardhana Jalan Kayoon Surabaya. Ini disambut baik oleh Prof. Dr. dr. Roemwerdiniadi Soedoko, SpPA (K) ketua Yayasan Kanker Wisnu Wardhana.

“Kalo di negara maju pap smear sudah diwajibkan untuk penduduknya, ini berbeda dengan di Indonesia” kata Prof. Dr. dr. Roemwerdiniadi Soedoko, SpPA (K) saat dijumpai disela – sela acara, Jumat (02/03).

Menurut Prof. Dr. dr. Roemwerdiniadi Soedoko, SpPA (K) saat ini kanker masih menjadi pembunuh bagi wanita. Oleh karena itu ia sangat menganjurkan agar pap smear bisa dilakukan minimal setahun sekali. Hal ini sebagai mengetahui apakah ada tanda tanda munculnya sel kanker.

“Namun selama ini wanita sudah cerdas, bahkan mereka sudah datang sendiri untuk memeriksakan diri sebelum muncul gejala,” tambahnya. Ini lebih baik karena semakin dini memeriksakan diri maka upaya deteksi dan pencegahan bisa dilakukan lebih awal. Diakhir, Prof. Dr. dr. Roemwerdiniadi Soedoko, SpPA (K) berpesan agar para wanita lebih aware kepada diri sendiri, misalnya mengetahui gejala  – gejala kanker. (din/jto)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Peringati Women International Day, 10 Orang Gratis Pap Smear"