Peringati Nuzulul Qur’an, PKS Luncurkan Jawa Timur Mengaji

SURABAYA (suarakawan.com) – Guna memperingati nuzulul quran di bulan suci ramadhan. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Surabaya menggelar kegiatan untuk kader dan masyarakat yang diberi nama ” Jawa Timur Mengaji”.

Sekretaris Umum DPD PKS Surabaya, Achmad Zakaria mengatakan kegiatan ini serentak dilakukan di Jawa Timur, dan di Surabaya dipusatkan di Asrama Haji, pada Ahad 5 Agustus Besok bersama 500 orang. ” Jawa Timur Mengaji adalah bentuk kepedulian PKS akan melestarikan salah satu ciri masyarakat Jawa Timur yang religius dan harmonis yang harus terus dipelihara”, ujarnya dalam rilisnya yang dikirim melalui suarakawan.com, Kamis (03/08).

Dikatakannnya, bentuk kegiatan ini Nuzulul Qur’an yang diperingati menjelang 17 Ramadhan ini adalah mewajibkan kader PKS untuk khataman Qur’an, lomba Al Qur’an untuk anak-anak kader dan tes bacaan Al Qur’an. “Tes ini ditujukan untuk kader PKS dan akan disertifikasi kualitas bacaannya. Termasuk pengurus DPC dan DPD akan mengikuti tes ini,” papar Zakaria.

Ketua DPD PKS Ibnu Shobir menambahkan, pada Ramadhan tahun ini PKS menjadi momentum bagi Pemerintah Kota untuk lebih peduli pada guru-guru Al Qur’an di Surabaya. ” Anggaran untuk guru Al Qur’an di masjid-masjid kan sangat minim, perlu perhatian pemkot” ujar Shobir. Mereka sudah berjasa dengan mengajar anak-anak Surabaya di TPA/TPQ agar bebas buta huruf Al Qur’an, karena itu harus mendapat perhatian lebih,”ujarnya.

Maka itu PKS mendesak Pemerintah Kota Surabaya untuk memasukkan dalam APBD tahun depan agar ada intensif tambahan untuk guru Al Qur’an Jawa Timur Mengaji sendiri juga didahului aneka kegiatan seperti Pasar Sembako Murah dan Pengobatan Gratis untuk 1000 orang di Benowo, Wonocolo dan Kenjeran. Dan akan ditutup dengan peluncuran Ambulance PKS Surabaya. (aca/jto)

Tag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Peringati Nuzulul Qur’an, PKS Luncurkan Jawa Timur Mengaji"