Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

Peringati Hari Lahir Pancasila, Total Quality Bagikan 2017 Paket Sahur

30 May 2017 // 20:21 // CAHAYA RAMADHAN, HEADLINE

20170530_171425

SURABAYA (suarakawan.com) – Menyambut hari Kelahiran Pancasila yang jatuh pada 1 Juni, perusahaan motifasi PT Total Quality menggelar kegiatan Sahur On The Road, dengan membagikan 2017 paket sahur kepada masyarakat yang akan menjalankan ibadah puasa Ramadhan.

“Kenapa Sahur On The Road dilaksanakan bersamaan dengan hari lahirnya Pancasila tanggal 1 Juni besok, karena kami memiliki inspirasi Ramadhan milik kita bersama,” kata Komisaris PT Total Quality, Johan Yan dalam buka bersama wartawan di kantornya, Selasa (30/5).

Dijelaskan, dalam sahur on the road, Rabu besok, akan dibagikan 2017 paket sahur. Jumlah paket sahur yang disesuaikan dengan tahun 2017 ini, dibagikan kepada para pekerja malam, seperti polisi, pemulung, tukang becak dan pasar.

Start point dimulai dari D’Cost Kayun, pasar Keputran, Taman Bungul, terminal Joyoboyo, Wonokromo dan kawasan makam Sunan Ampel. “Kami yang mendatangi mereka. Berdasarkan pengalaman, ribuan paket sahur itu pasti habis,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan sahur on the road ini sudah dilakukan sejak tahun 2012 bekerja sama dengan sejumlah kliennya, seperti D’Cost dan Cleo. Tidak ada maksud lain, kegiatan ini dilakukan semata-mata untuk berbagi kepada orang yang tidak mampu di bulan Ramadhan.

“Ramadhan adalah waktu yang ideal untuk berbagi kepada orang tak mampu. Belajar mendalami solodaritas dengan orang-orang di sekeliling kita. Jika di hari biasa, pasti ada yang mempertanyakan ada udang di balik batu. Tapi, di bulan Ramadhan, pertanyaan seperti tidak ada,” jelasnya.

Pihaknya berharap perusahaan lain bisa melaksanakan kegiatan serupa. Selain berbagi, juga melatih karyawan untuk memiliki rasa solidaritas. “Kedua faktor itu yang menjadi motifasi saya untuk menggelar kegiatan Ramadhan milik kita bersama,” tandasnya.

Selain sahur oh the road, masih di bulan Ramadhan, Total Quality juga memiliki progran buka bersama 60 masjid di Surabaya, Sidoarjo dan Jakarta. Dalam buka bersama 60 masjid ini dibagikan 150 paket makanan setiap harinya.

Program kedua, yaitu bagi sembako di Sidoarjo. Paket sembako tersebut, dibagikan kepada tukang parkir, tukang becak dan pemulung. Program ketiga, adalah bagi takjil sebanyak 150 setiap hari di Sidoarjo. (Bng/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda


  • Terkini