Peringati Hari Lahir Pancasila, Aktivis Adakan Mimbar Bebas

Para Aktivis Lakukan Mimbar Bebas Di TIM

JAKARTA (suarakawan.com) – Dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila yang jatuh tiap tanggal 1 Juni, sejumlah aktivis melakukan mimbar bebas di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, dimulai pukul 15.00 wib s/d 18.00 wib.

Menurut, Effedi Saman, koordinator acara ini, mimbar bebas tersebut berlangsung sudah 3 bulan,  sebelumnya acara tersebut hanya dilakukan 2 kali dalam 1 minggu.

Berbagai elemen mulai dari para aktivis-aktivis, dan beberapa organisasi kepemudaan yakni  GEPAK – Gerakan Pemuda Anti Korupsi Bekasi, BSI, para tukang ojek, serta para peserta hadir dalam mimbar bebas yang digelar di TIM( Taman Ismail Marzuki). Tidak hanya itu,  para pengendara mobil yang melintas, berhenti sejenak melihat mimbar bebas saat beberapa aktivis melakukan orasi.

Disamping itu,  para aktivis memberikan Selebaran Majelis Kebangsaan isinya antara lain, Pancasila Jiwa Nusantara, dalam rangka menyambut Hari Lahir Pancasila, selamatkan Bangsa Indonesia dari Sekularisme, ke Biadaban, Perpecahan, Fitnah & Kedengkian, Ketidak Adilan. Dengan menegakkan pancasila di Bumi Nusantara.

Selain melakukan orasi, para peserta mimbar bebas ini melakukan Ikrar yakni mengikrarkan kembali 5 sila dalam Pancasila. (Iza/jto/nas)

Satu Respon

Tinggalkan pesan "Peringati Hari Lahir Pancasila, Aktivis Adakan Mimbar Bebas"