Peringati 4 Tahun Pasar Turi Terbakar, Pedagang Siapkan Kaos Raksasa

Kemas

SURABAYA (suarakawan.com) – Memperingati 4 tahun pasca terbakarnya Pasar Turi Surabaya, besok pedagang Pasar Turi akan melakukan aksi dengan membentangkan spanduk serta 1 kaos raksasa sepanjang 20 meter  yang dipakai puluhan pedagang di persimpangan Jalan Tembaan Surabaya.

Selain itu, besok pedagang juga akan membagikan bunga dan pita warna hitam sebagai bentuk duka terhadap pedagang pasca terbakarnya pasar turi yang sampai saat ini belum dibangun.

Sementara menurut sekretaris Tim Pemulihan Pasar Turi Pasca Kebakaran (TPPK), hingga saat ini pembangunan pasar Turi masih berenti, alasannya menunggu keputusan Makamah Agung terkait peserta lelang yang menuntut pemerintah kota Surabaya karena pelaksanaan lelang yang tidak sesuai.

Dan terkait hal ini menurut Kemas, ada 3 tuntutan yang dimintah, diantarnya;
1.Pedagang menginginkan gedung Pasar Turi segera dibangun
2.Pembangunan Pasar Turi tidak meninggalkan masalah yang merugikan pedagang.
3.Hak hak pedagang harus terayomi mengingat pemkot menyamaratakan antara pedagang lama (asli pedagang pasar turi) dengan pedagang baru.

“Masak pedagang baru sama pedagang lama disamaratakan. Nggak mungkinlah, lha wong disini kita punya lahan disamakan pembayarannya dengan pedagang baru nggak punya lahan.” terang kemas.(Bs/nas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *