Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

Perempuan Terberat di Dunia Tutup Usia

26 Sep 2017 // 21:53 // HEADLINE, INTERNASIONAL, PERISTIWA

Eman-Ahmed-1920-3

DUBAI (suarakawan.com) – Seorang perempuan asal Mesir yang sempat membuat heboh sejagat karena dianggap sebagai wanita terberat di dunia dilaporkan meninggal dunia di Uni Emirat Arab.

Perempuan bernama Eman Ahmed Abd El Aty sempat menjadi sorotan dokter di India setelah ia menjalani bedah bariatrik. Operasi dilakukan untuk mengurangi berat badannya. Pasca-operasi, Eman diangkut ke UEA.

Media lokal melaporkan bahwa ia telah kehilangan lebih dari 300 kg dari total beratnya yang konon mencapai 500 kg. Namun Eman tak sempat mencapai berat ideal karena ia meninggal dunia.
Meski begitu, menurut dokter, sebab kematian bukan karena pembedahan bariatrik, melainkan komplikasi dari penyakit yang telah ia miliki sebelumnya.

Menurut pernyataan rumah sakit, perempuan 37 tahun itu meninggal karena penyakit jantung dan gagal ginjal.
“Doa dan perhatian kami tujukan kepada keluarganya,” ungkap pihak Rumah Sakit Saifee di Mumbai.

Eman telah berada di rumah sakit Abu Dhabi sejak Mei lalu. Ia ditransfer ke ibu kota Uni Emirat Arab itu setelah menjalani pembedahan tersebut.

Sebelum dibedah, keluarga Eman mengatakan bahwa perempuan itu tak pernah meninggalkan rumahnya selama 25 tahun.

Setelah kampanye yang dilakukan saudara perempuannya terkait kondisi sang adik, ia akhirnya berhasil pergi ke Mumbai dengan pesawat sewaan yang dibiayai seorang dokter bedah India. (lp6/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda


  • Terkini