Perdebatan Politik Soal Utang AS Memukul Dollar

Tidak ada komentar 10 views

Dollar (ilustrasi)

NEW YORK (suarakawan.com) – Perdebatan  politik atas utang AS yang melangit mengakibatkan nilai dolar jatuh pada Selasa. Sementara harga obligasi pemerintah AS naik meskipun krisis dan lelang baru Treasury bills berjalan lancar, lonjakan harga asuransi pada utang AS menyerahkan kegelisahan yang berkembang di pasar atas kebuntuan politik.

Dan untuk sementara pasar saham asing sejauh ini tetap relatif kebal terhadap masalah di Washington, meski pasar AS tenggelam selama beberapa  hari berturut-turut.

Tanda terbesar keresahan atas kebuntuan politik – yang dapat mengakibatkan pemerintah kehabisan uang untuk membayar tagihan dan utang layanan pada 2 Agustus – adalah langkah yang jelas keluar dari dolar di pasar mata uang.

Pada 2200 GMT, dollar telah merosot hampir satu persen terhadap euro, yang diperdagangkan di $ 1,4516, dibandingkan dengan $ 1,4375 sehari sebelumnya.

Dolar telah turun tajam, Senin malam ketika Presiden Barack Obama mengambil argumen melawan Republik saingan kepada publik Amerika, sinyal dalam pidato televisi di jam utama menunjukkan bahwa kedua belah pihak masih jauh dari menyetujui tentang bagaimana untuk menangani utang besar negara dan masalah defisit .(afp/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Perdebatan Politik Soal Utang AS Memukul Dollar"