Perang Terhadap Pembajakan, PAMMI Gelar Aksi Pembakaran VCD/DVD

SURABAYA (suarakawan.com) – Persatuan Artis Musik Melayu Dangdut (PAMMI) yang digalang oleh ketua Raja Dangdut H. Rhoma Irama resmi perang terhadap pembajakan. deklarasi tersebut ditandai dengan pembakaran kepingan VCD/DVD Bajakan di Hotel Garden Palace.

“Hari ini, kami resmi mengumumkan perang terhadap pembajakan,” tegas Ketua PAMMI Pusat, H. Rhoma Irama saat di Garden Palace, Jumat (02/03).

Dikatakannya, peredaran VCD/DVD bajakan, secara nasional, Jawa Timur (Jatim) menduduki peringkat tertinggi. “Jawa Timur adalah daerah yang memiliki potensi tinggi terhadap pembajakan. Beberapa waktu lalu di daerah Gersik misalnya. Kami melakukan pencekalan terhadap ribuan keping VCD/DVD bajakan,” terangnya.

Namun pihaknya juga patut mengajungkan jempol terhadap Jawa Timur, karena selain menduduki peringkat tertinggi dalam hal pembajakan, Jawa Timur juga daerah yang paling antusias memberantas pembajakan dibanding daerah-daerah lain.

“Pada Munas PAMMI ketiga ini, yang pertama kami ingin mengkampanyekan gerakan nasional anti pembajakan. Dan secara nasional, dari pihak aparat masih ada pembinaan terhadap pelaku-pelaku pembajakan, momentum ini yang kita gunakan sebagai gerakan moral anti pembajakan,” tegas Rhoma

Ia menambahkan jika peredaran VCD dan DVD bajakan di pasaran lebih menguasai dibanding yang original. “Perbandingannya 90 banding 10. Artinya, 90 persen produk bajakan telah menguasai pasar nasional,” pungkasnya. (aca/jto)

 

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Perang Terhadap Pembajakan, PAMMI Gelar Aksi Pembakaran VCD/DVD"