Peraih “Nobel Lingkungan” Ajak Wartawan Teliti Air Sungai

SURABAYA – Pemenang Goldman Enviromental Prize (semacam penghargaan Nobel di bidang lingkungan), Prigi Arisandi langsung membuat gebrakan begitu pulang dari Amerika setelah menerima penghargaan tersebut.

Menggandeng Komunitas Jurnalis Peduli Lingkungan (KJPL), Prigi yang merupakan pendiri Ecoton menggelar program Get Away yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman rekan-rekan jurnalis terhadap lingkungan sekitar.

Kegiatan “get away” bersama KJPL dan Ecoton ini rencananya akan digelar pada hari sabtu Minggu(23-24/04) di Wonosalam, Jombang.

“Tak bisa dipungkiri, rekan jurnalis adalah partner yang efektif bagi kami agar bisa lebih mensosialisasikan kepada masyarakat berbagai upaya untuk penyelamatan lingkungan yang kian rusak,” papar Prigi, Rabu (20/4).

Kegiatan “Get Away” tersebut, lanjut Prigi juga merupakan bagian dari peringatan Hari Bumi yang jatuh tiap tanggal 22 April. Selain diisi berbagai aktivitas di bidang lingkungan seperti penanaman pohon, aktivasi di hutan lindung sekitar mata air brantas serta BIOLITIK.

“Biolitik adalah Biota Indikator Kualitas Air. Jadi kami mengajak rekan jurnalis untuk mengetahui kualitas air sungai dan seberapa besar pencemarannya dengan menggunakan biota sebagai indikatornya,”pungkas Alumni Universitas Airlangga ini. (nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Peraih “Nobel Lingkungan” Ajak Wartawan Teliti Air Sungai"