Penumpang Merpati Tertahan di El Tari Kupang

1 komentar 4 views

SURABAYA – Penumpang pesawat Merpati dengan register MZ6514 tujuan Kupang ke Maumere terlantar di Bandara El Tari Kupang, Nusa Tenggara Timur. Sedianya berangkat pukul 12.30 WITA baru bisa berangkat pada pukul 16.00 WITA.

Salah satu penumpang Lucia Ratna Marthany kepada suarakawan.com mengatakan penyebab delay-nya pesawat tersebut diinformasikan bahwa ada perubahan rute yang mengharuskan mengambil penumpang pesawat di Alor NTT sebelum ke Bandara El Tari Kupang.

“Saya juga belum diberangkatkan dari kupang. Hrsnya j 12.30, mundur jadi 14.00 krn pswtnya dipake ke alor dulu, skrng sdh jam 15.45 blm jg brkt. Pswt yg lain ternyata bnyk & on time.” demikian isi pesan singkat Lucia Ratna yang diterima suarakawan.com, Kamis (21/4).

Sementara itu, Ketua Badan Pengurus Pusat Forum Pegawai Merpati (FPM) PT. Merpati Nusantara Airlines, Danu Risman saat dihubungi suarakawan.com mengatakan bahwa Merpati tidak melayani rute Kupang – Maumere sejak Maret lalu.

“Kami kalah tender. Sehingga rute tersebut diambil alih oleh SUSI AIR”, ujar Danu.

Namun bagi calon penumpang Merpati yang sudah memegang tiket Merpati, lanjut Danu, pihaknya tetap akan mengakomodir mereka untuk dibawa dengan menggunakan SUSI AIR.

Danu Risman menyampaikan permohonan maaf bagi penumpang atas ketidaknyaman yang berakibat terlantar penumpang hampir 5 jam di Bandara El Tari Kupang, NTT. (ara)

Satu Respon

Tinggalkan pesan "Penumpang Merpati Tertahan di El Tari Kupang"