Penumpang KA Kertajaya Kaget Diubek-ubek Petugas Gabungan

SURABAYA (suarakawan.com) – Sedikitnya 30 petugas gabungan personil dari Polsuska, TNI dan Polri melakukan razia atau sweeping di Stasiun kereta api Pasar Turi, Surabaya.

Tampak, petugas melakukan pemeriksaan di dalam kereta api Kertajaya tujuan Jakarta dan kereta api KRD tujuan Bojonegoro. Petugas melakukan pemeriksaan tiket pada setiap penumpang yang sudah duduk di kursi kereta api. Memang, petugas juga tidak melakukan pemeriksaan barang-barang bawahan, karena menurut kepala Stasiun Pasar Turi Surabaya, Ali Afandi, pemeriksaan ini hanya tiket saja guna mengantisipasi penumpang liar.

“Ini hanya antisipasi saja agar tidak ada penumpang liar. Meski tidak ada orang yang dicurigai dan hasilnya nihil, namun razia tetap dilakukan secara rutin sebagai kewaspadaan.” Ujar Ali di stasiun Pasar Turi Surabaya Minggu (19/02).

Ali menjelaskan, selain melakukan razia di kereta penumpang, razia juga dilakukan di kereta api barang. Sebab, kereta api barang kerap kali dimasuki penumpang liar.

Diketahui, razia dilakukan 1 jam sebelum keberangkatan kereta agar tidak mengganggu jadwal keberangkatan. Razia juga melibatkan anggota TNI-Polri, hal ini untuk mengantisipasi jika ada anggota atau oknum yang menjadi penumpang liar. (Bs/jto)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Penumpang KA Kertajaya Kaget Diubek-ubek Petugas Gabungan"