Penipu Dihajar Massa

tersangka Nurul

SURABAYA (suarakawan.com) – Penipu dihajar massa di jalan Tambak Asri saat berusaha mengelabui para warga Tambak Asri dengan mengiming-imingi perhiasan emas palsu dengan harga murah.

Penipu naas ini bernama  Nurul (25) warga Tambak Asri Gading3/6, yang sehari-hari berdagang di Pasar Loak ditangkap dan dihajar beramai-ramai oleh warga dan temannya bernama Pak Dika yang diduga sebagai otak penipuan ini.

Dari data yang didapat suarakawan.com, kedua pelaku yang bertetanggaan ini mempunyai perhiasan emas yang rencanya akan digadaikan di Tambak Asri Gg 6. Setelah diketahui bahwa emas tuh palsu maka pemilik gadai meneriakinya maling dan temannya yang bernama pak Dika berhasil melarikan diri, naas nasib Nurul (25) dipegang dan dihajar warga.

Menurut AKP Agus Setyo Basuki, Kanit Reskrim Polsek Krembangan, mereka adalah komplotan sindikat penipu perhiasan emas dan mereka sudah berhasil mereka berhasil melakukan aksinya sebanyak 2 kali.

“Aksi yang ketiga para pelaku berhasil digagalkan oleh pemilik gadai dan kami berhasil mengamankan perhiasan emas palsu seberat 20 gram dan uang 3,5 juta,” katanya Selasa malam (05/07).

Selanjutnya, pihak Polsek Krembangan akan melakukan pemeriksaan untuk mendalami motif dan mengidentifikasi komplotannya.

Sampai berita ini diturunkan, tersangka Nurul (25) masih berada di Mapolsek Krembangan guna dimintai keterangan.(Jto/nas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *