Pengusaha Sukses Yang Tak Bercita Cita Jadi Pengusaha

novi wulandari

SURABAYA (suarakawan.com)– Kawan kita yang satu ini adalah sosok perempuan yang ulet dan rajin dalam hal mencari uang untuk biaya hidup sehari-hari hingga akhirnya membawanya sukses sebagai pengusaha.

Meski sehari-hari Novi Wulandari (31) terlihat sebagai sosok yang sederhana, siapa sangka dia seorang pengusaha di bidang jasa Dok Kapal khususnya Sand Blasting ( menghilangkan kerak pada dinding kapal).

Menurut wanita kelahiran Mojokerto ini, dia sejak lulus SMA sudah mandiri dan mencari penghasilan sendiri dengan bekerja di beberapa tempat.

“Awalnya saya bekerja di Bank BCA selama 2 bulan dan selanjutnya saya pindah ke BPR kurang lebih 2 tahun,” kata Novi saat di temui di kantornya di kawasan Rungkut.

Novi menambahkan, sejak SMA dia sudah ditinggal orang tuanya karena meninggal dunia, dia untuk sekolah dibiayai oleh kakaknya, tetapi dia merasa tidak enak karena kakaknya tersebut sudah berumah tangga akhirnya dia memutuskan untuk bekerja untuk mencari penghasilan sendiri.

“Maka dari itu saya memutuskan untuk bekerja, saya takut rumah tangga kakak-kakak saya tidak harmonis karena saya, mereka sempat ada riak-riak pertengkaran dengan para suaminya karena menyisihkan biaya rumah tangganya untuk saya,” urainya.

Dengan pengalaman tersebut, dia termotivasi untuk selalu maju, dan akhirnya dia menemukan jiwa entrepeneurnya dan meniti awal karier pengusaha  saat bekerja di PT Adi Karya dibagian operasional lapangan.

“Disini saya menemukan ilmu dan cara untuk melakukan proses jasa proyek kontruksi,” papar anak ke 7 dari 12 bersaudara ini.

Selain usaha dibidang jasa kontruksi perkapalan, ia juga membuka koperasi simpan pinjam yang kini juga cukup sukses.

“Koperasi ini hanya sebagian modal dan hasil profit dari CV Laju yang bergerak dibidang Sand Blasting,” imbunya.

Berkat kerja keras serta sentuhan tangan dingin keibuan yang dimilikinya, tak heran jika ia berhasil meraih sukses sehingga ia mampu meraup untung hingga ratusan juta rupiah per bulannya.(Jto/nas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *