Pengusaha Osaka Siap Investasi Di Jatim

Tidak ada komentar 12 views

Toru Hashimoto dan Soekarwo

SURABAYA (suarakawan.com)-Gubernur Osaka, Jepang Toru Hashimoto Jumat pagi (17/06) melakukan kunjungan balasan ke Jawa Timur yang diterima Gubernur Jawa Timur Soekarwo di Gedung Negara Grahadi. Rombongan Gubernur Osaka disertai 25 pengusaha Jepang hendak melihat lebih dekat potensi bisnis yang bisa dikembangkan dan dijalin oleh dua propinsi yang berhubungan baik hingga saat ini.
Pertemuan antara kedua Gubernur ini membahas masalah ekonomi dan potensi-potensi yang bisa dikembangkan pada Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM) dalam bentuk investasi Jepang di Jawa Timur.

 

“Ini masih awalan, dan kita masih melakukan pembicaraan-pembicaraan tentang investasi yang bisa dilakukan di Jawa Timur.” Ujar Soekarwo, Gubernur Jawa Timur.

 

Sementara itu, Gubernur Osaka, Toru Hashimoto tidak menyebutkan berapa besar investasi yang akan ditanamkan di Jawa Timur. Para pengusaha di Osaka memilih Jawa Timur sebagai tempat investasi dan kerjasama ekonomi karena menilai masyarakat Jawa Timur sangat ramah dan suasana Jawa Timur sangat kondusif.

“Masyarakat di Jawa Timur menganggap masyarakat Jepang sebagai teman baik.” tutur Toru Hashimoto.

Toru menambahkan, Propinsi Osaka mempunyai bidang industri yang sangat luas sehingga apa yang diinginkan pengusaha di Jawa Timur dapat dijawab oleh pemerintah maupun pengusaha Osaka, termasuk transfer teknologi.

“Di Osaka terdapat industri mesin hingga pertanian. Selain itu transfer teknologi dapat dimungkinkan dilakukan, untuk meningkatkan kemampuan pekerja di Jawa Timur demi kemajuan bersama.” terangnya.(PetrusR/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pengusaha Osaka Siap Investasi Di Jatim"