Pengurus KBS Diperiksa Sebagai Saksi Terkait Kematian Celeng Goteng

SURABAYA(suarakawan.com)- Penyelidikan kasus kematian satwa KBS Celeng Goteng betina mulai memasuki tahap pemeriksaan saksi-saksi. Sore ini pihak Satreskrim Polrestabes Surabaya memintai keterangan dari unsur pengurus Kebun Binatang Surabaya.

“Hari ini kita memeriksa saksi pelapor dari pihak pengurus KBS atau yang mewakili,pemeriksaan seputar KBS saja dan seputar kematian Celeng Goteng belum pada ranah lain atau kematian satwa lainnya,”ujar Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Farman,Selasa (21/02).

Farman menyebutkan yang dimintai keterangan pada sore ini adalah perwakilan pengurus,yakni Tony Sumampow sebagai ketua pengurus KBS.

Sementara itu Tony Sumampow saat dikonfirmasi membenarkan bahwa sore ini pihaknya dimintai keterangan oleh Sat Reskrim Polrestabes Surabaya sebagai saksi.Tony hadir didampingi dua pengurus KBS lainnya, salah satu diantaranya dokter KBS.

“Kami hadir selaku saksi pelapor. Kami tadi dimintai keterangan seputar kematian hewan, dan bagaimana standart operasional di KBS, ” ujar Toni.

Menurutnya selama ini pihaknya sangat perduli dengan KBS,pengorbanan biaya,waktu dan pikiran sudah tercurahkan demi kemajuan KBS. “Sebagai pecinta satwa,kita sangat inggin melihat KBS bertumbuh kembang dengan baik,” ujarnya.

Terkait dengan kematian celeg goteng karena adanya racun Sianida (CN) ditubuhnya,menurut Toni,hal itu diserahkan sepenuhnya ke pihak kepolisian untuk mengusut kasus ini.

“Kami dan tim dokter juga tidak mengetahui bagaimana racun itu bisa meracuni tubuh celeng goteng sehingga membuat salah satu koleksi KBS ini mati,”kata Toni.(Wis/jto)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pengurus KBS Diperiksa Sebagai Saksi Terkait Kematian Celeng Goteng"