Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

Pengamat: Politisi Berpengalaman, Ipong Pantas Dampingi Khofifah

17 Nov 2017 // 17:19 // HEADLINE, PILKADA

IMG-20171117-WA0010

SURABAYA (suarakawan.com) – Pengamat Politik menilai Bupati Ponorogo, Ipong Muchlison pantas untuk mendampingi Khofifah pada Pilgub Jatim 2018 mendatang. Mengingat pria yang juga pengusaha ini termasuk politisi senior yang sudah berpengalaman dibeberapa partai.     

“Yang pasti Ipong termasuk kepala daerah yang berhasil, memiliki modal ekonomi yang juga mapan. Yang paling penting dukungan dan akses Jakarta nya kuat. Latar belakang sebagai birokrat dan juga asal se-wilayah mataraman. Saya pikir menjadi pertimbangan jika ia digandeng Khofifah,” tegas Surokhim Abdul Salam, yang dihubungi lewat telepon genggamnya, Jumat (17/11).

Di satu sisi sosok Ipong dapat dianggap sebagai keunggulan, karena memiliki daya saing yang bisa menutup kelemahan KIP di mataraman. Untuk itu jika head to head dengan Azwar Anas menjadi menarik. Namun demikian Ipong tentu butuh kerja ekstra keras mengingat Anas memiliki keunggulan diantaranya usia relatif lebih muda.

“Khususnya pertarungan di daerah arek tentu membutuhkan prasyarat lain yang lebih kompetitif dan itu butuh ekstra usaha jika Ipong yang mendampingi Khofifah,” tegasnya optimis.

Kendati dua-duanya birokrat yang berhasil didaerahnya, tetapi Anas  terlihat masih leading jika dibanding dengan Ipong jika dilihat dari usia, popularitas, media darling, dan juga prestasi inovasi daerah.

Hal ini butuh ekstra keras untuk bisa mengejar siapapun yang  mendampingi khofifah sebagai  cawagub,  selain kriteria yang bisa diterima partai pengusung dan tim satelit KIP juga harus melihat kompetitor yakni pasangan GI.        

“Ini yang membuat rumit dalam memilih pasangan KIP. Menurut saya Ipong bisa kompetitif di daerah mataraman, tetapi butuh ekstra usaha keras untuk bisa meraih ceruk suara di wilayah arek dan pandalungan tapal kuda,” ujarnya. (aca/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda


  • Terkini