Pengacara Jaksa Sistoyo Minta Perlindungan LPSK

JAKARTA (suarakawan.com) – Selain melayangkan surat protes kepada Pimpinan KPK, Firman Wijaya, Pengacara Jaksa nonaktif Sistoyo, hari ini Kamis (01/03) juga akan mendatangi kantor Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK). Firman kepada LPSK akan meminta perlindungan bagi kliennya yang kemarin ditusuk oleh orang tidak dikenal seusai menjalani sidang di Pengadilan Tipikor Bandung Jawa Barat.

“Setelah dari sini kami akan mengirim surat juga kepada Komnas HAM dan LPSK,” kata Firman saat ditemui di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis (01/03)

Firman menjelaskan dirinya pada hari ini juga akan mengadukan penusukan terhadap kliennya kepada LPSK. Dia berharap LPSK akan memberikan perlindungan kepada klienya.

“Hari ini saya akan mengajukan perlindungan ke LSPK,” tambahnya

Firman mempertanyakan mekanisme pengamanan di Pengadilan Tipikor Bandung. Bahkan pihaknya mengancam jika tidak ada jaminan kemanan sebaiknya sidang terhadap kliennya ditunda.

“Kami juga sudah koordinasi dengan Pengadilan Tipikor Bandung, kami sampaikan kalau jaminan kemanan tidak ada, maka sebaiknya sidang ini ditunda,” terangnya.

Kepada pihak aparat Kepolisian dirinya mendesak mengusut tuntas siapa yang bermain dibalik penusukan terhadap kliennya. Dia menilai alasan pelaku yang melakukan penusukan karena benci kepada korupto tidak bisa diterima oleh akal sehat.

“Dan kami meminta polisi untuk mendalami insiden ini. terlalu sederhan juga kalau alasannya hanya sentimen anti korupsi dan sebagainya. ini menurut saya penghinaan kepada kewibaan peradilan,” demikian Firman.(mad/jto)

 

 

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pengacara Jaksa Sistoyo Minta Perlindungan LPSK"