Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

Pendaftaran SBMPTN Diperpanjang Hingga 9 Mei

06 May 2017 // 23:32 // HEADLINE, PENDIDIKAN

sbmptn

SEMARANG (suarakawan.com) – Panitia Pusat Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri memperpanjang waktu pendaftaran SBMPTN 2017. Pendaftaran yang awalnya ditutup pada 5 Mei lalu diperpanjang hingga 9 Mei 2017.

Menurut Menteri Riset Tekonologi dan Pendidikan Tinggi, Mohamad Nasir, perpanjangan waktu pendaftaran SBMPTN dilakukan dengan alasan pemerataan. Hal itu untuk mengakomodir calon-calon mahasiswa dari daerah 3T atau Terdepan, Terluar dan Tertinggal.

“Banyak daerah yang belum terakses. Maka ada waktu tambahan untuk menjaring mereka-mereka yang punya potensi untuk masuk di perguruan tinggi negeri, ” kata Nasir di Semarang, Sabtu (6/5).

Ia menyatakan, masyarakat bisa memanfaatkan waktu perpanjangan itu, utamanya bagi calon mahasiswa daerah-daerah yang hendak masuk di perguruan tinggi negeri.

Sejak perpanjangan pendaftaran itu, Nasir menyebut sudah banyak penambahan pendaftar baru. Namun, ia tidak menyebut persis jumlahnya.

“Sudah ada tambahan. Nanti tanggal 16 Mei sudah ada pelaksanaan ujian SBMPTN. Tanggal 17 Mei adalah ujian praktiknya, ” ujarnya.

Sekadar informasi, pendaftaran SBMPTN dibuka pada 11 April lalu. Panitia seleksi memberikan dua jenis tes, yakni ujian Paper Based Testing (PBT) dan Computer-Based Testing (CBT).
Berdasarkan informasi dari laman resmi SBMPTN 2017, terdapat dua jenis ujian, yakni ujian tertulis dan ujian keterampilan. Ujian keterampilan diperuntukkan bagi peserta yang memilih program studi bidang seni dan olahraga. (viv/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda




  • Terkini