Pendaftaran Calon Ketum PSSI Resmi Dibuka

Tidak ada komentar 12 views

JAKARTA – Komite Normalisasi (KN) telah membuka pendaftaran untuk bursa calon ketua umum, wakil ketua umum dan anggota Komite Eksekutif PSSI mulai hari ini, Selasa (12/4), dan berlangsung sampai hari Minggu.

Proses pencalonan dipusatkan di sekretariat PSSI, Pintu X-XI Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, dengan beberapa ketentuan yang telah ditetapkan dan diumumkan melalui situs resmi PSSI di www.pssi-football.org.

Disebutkan tiga hal proses penyaringan para calon tersebut, yakni anggota PSSI dapat memperoleh formulir pencalonan yang sah dengan men-download situs PSSI. Syarat kedua, pencalonan diatur dalam statuta PSSI pasal 35 ayat 4 “The members of the Executive Committee shall be older than thirty (30) years. They shall have already been active in football for at least 5 (five) years, must not found guilty of a Criminal Offense and have residency within the territory of Indonesia”.

Formulir dikembalikan ke Sekretariat PSSI paling lambat pada tanggal 12 – 17 April 2011 pada jam kerja 09.00 – 17.00 WIB (istirahat jam 12.00 – 13.00 WIB).

Ketentuan lainnya, formulir yang dikirim ke sekretariat PSSI, tidak dapat melalui faksimil, e-mail atau pos.

Komite Normalisasi menyatakan, setiap formulir serta nama calon yang masuk akan diinformasikan secara terbuka melalui situs PSSI.

Sementara itu, sejak PSSI pimpinan Nurdin Halid dibekukan oleh FIFA, mulai bermunculan nama yang mengajukan diri untuk menjadi orang nomor satu di PSSI.

Senin (11/4) kemarin, presiden LIRA (Lumbung Informasi Rakyat) Jusuf Rizal mendeklarasikan pencalonan dirinya sebagai ketua umum PSSI. Sehari sebelumnya, walikota Gorontalo yang juga ketua umum Persigo Gorontalo, Adhan Dambea, juga menyatakan dirinya siap masuk bursa ketum PSSI periode 2011-2015.

Beberapa nama lain yang juga sudah membuat pernyataan ingin bertarung memperebutkan kursi tersebut adalah Erwin Aksa dan MR. Kambu. Terakhir, manajer Pelita Jaya Lalu Mara mengatakan kepada detik bahwa timnya mencalonkan Rahim Soekasah. (sepakbola/ara)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pendaftaran Calon Ketum PSSI Resmi Dibuka"