Pencuri Mobil Sisco Lantaran Sakit Hati

Tidak ada komentar 3 views

tersangka pencurian mobil sisco beserta uang sisa

SURABAYA (suarakawan) – Penemuan mobil  PT. Certis Sisco  perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa pengamanan perbankan yang  hilang saat di  ROYAL PLAZA,Jum’at (01/07) di kompleks parkiran pertokoan Mangga Dua,Jl. Jagir Wonokromo menjadi petunjuk kuat bagi jajaran Reskrim Polrestabes Surabaya untuk melacak jejak pelaku.

Hasilnya 3 orang pelaku berhasil diamankan. Ironisnya 2 diantara pelaku adalah mantan karyawan Sisco,masing-masing “Stepanus”,36, warga Sukodono,Sidoarjo tertangkap di kompleks pertokoan pantai Kuta Bali.

Tersangka memiliki peran sebagai penyedia mobil sewaan,eksekutor(pengambil mobil) dan melakukan pengangkatan barang (uang) yang sudah diambil dari mobil yang dicuri ke mobil yang dikemudikan tersangka Dwi Hendra.

Sedangkan tersangka Dwi Hendra,24, warga Prambon Sidoarjo memiliki peran mengemudikan mobil dan mengantar “ST” ke Royal Plaza serta memantau dan ikut mengangkat barang (uang).

Untuk tersangka ke 3 adalah “Era”,38,warga Suko Sidoarjo,yang masih tercatat sebagai karyawan PT.Certis Cisco,tertangkap di Jl.Papar Kediri,memiliki peran yang mempunyai ide atau gagasan,menyiapkan kunci mobil palsu serta memberi info atau jadwal pengisian ATM di Royal Plaza.

“Motif dari pelaku karena kecewa dengan perusahaan yang kurang perhatian dalam masalah kesejahteraan,”ujar Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Coki Manurung,Selasa(26/07).

Sementara itu menurut Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP. Indarto setelah sepakat untuk melakukan aksinya,pelaku menduplikat 4 kunci mobil dengan nomer lambung 152,153,154 dan 160.

“Sasaran Royal Plaza karena dianggap paling mudah dengan sasaran menyembunyikan mobil di Ruko Mangga Dua,”ujarnya.

Indarto menambahkan setelah membongkar muatan mobil di Mangga Dua,dengan mengunakan mobil honda jazz,ketiganya menuju ke Pits Top Jl.Semut untuk menghitung uang hasil curian tersebut.

“Menurut pelaku uang yang berhasil diambil sebanyak 1.750.000.000,kemudian dibagi di Hotel Elmi Jl.Pangsud Surabaya.Setelah itu pelaku kabur dengan berpencar,”tambah mantan Wakapolresta Cirebon ini.

Barang bukti yang diamankan diantaranya,satu pasang duplikat,uang tunai Rp.329.500.000,uang dalam tabungan Rp.250.000.000,1 unit mobil Honda Odissey Nopol L-1608,1 unit sepeda motor Suzuki Satria F,4 buku rekening,serta beberapa bukti lainnya. Para tersangka di jerat dengan pasal 363 KUHP.(Wis/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pencuri Mobil Sisco Lantaran Sakit Hati"