Pemutaran Perdana Film Batman “The Dark Knight Rises” Menuai Air Mata

NEW YORK (suarakawan.com) – Pemutaran perdana film Batman “The Dark Knight Rises” Jum’at (20/07) yang semestinya berakhir kegembiraan, justru menuai kesedihan.

Sedikitnya, 12 korban tewas dan 58 terluka saat seorang penembak beraksi di Colorado, Amerika Serikat. Diperkirakan, jumlah korban meninggal bisa terus meningkat.

Menurut stasiun berita lokal KDVR, penembakan dilakukan oleh dua pria bersenjata di dua teater berbeda yang memancing kepanikan dengan menyebar gas air mata.

Rumah sakit University of Colorado menerima 20 pasien dengan tingkat luka yang cukup parah. Presiden AS Barack Obama memerintahkan pengibaran bendera setengah tiang. Obama mengatakan hari untuk “berdoa dan merenung”.

Gubernur Colorado John Hickenlooper membenarkan total jumlah korban tewas dan terluka dalam peristiwa tersebut mencapai 70 orang. Dari jumlah itu, kata kata Hickenlooper, sebanyak 30 orang masih berada di rumah sakit, 11 di antaranya dalam kondisi kritis.

Polisi telah menangkap pelaku bernama James Holmes, 24 tahun, di luar gedung bioskop. Dia akan hadir di pengadilan distrik wilayah Arapahoe, di dekat Centennial, Colorado, Senin (23/7) waktu setempat. (Era/bbc)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pemutaran Perdana Film Batman “The Dark Knight Rises” Menuai Air Mata"