Pemprov Siapkan Dana Untuk Keberangkatan TKI

Tidak ada komentar 6 views

Syaifullah Yusuf

SURABAYA (suarakawan.com) – Pemerintah Provinsi (pemprov) Jawa Timur akan menyediakan dana bantuan keberangkatan kepada para TKI yang hendak keluar negeri.

“Gubernur telah menyediakan dana bantuan kepada para TKI yaitu membantu memberangkatkan para TKI keluar negeri melalui dana Jamkrida, dan akan disalurkan melalui Disnakertransduk Jatim ” ujar Wakil Gubernur Jawa Timur Syaifullah Yusuf saat ditemui usai pembukaan Job Fair 2011 di balai Pemuda Surabaya, Selasa (19/07).

Dikatakannya, Provinsi Jawa Timur merupakan provinsi yang telah melakukan  pengiriman banyak TKI di Luar negeri sekitar 70 %. “Ini merupakan wujud komitmen pemerintah Jatim dalam membantu TKI ke luar negeri” ujarnya.

Selain membantu keberangkatan para TKI Gus Ipul sapaan akrabnya Wagub Jatim juga membuka bursa kerja itu mengapresiasi BNP2TKI. “BNP2TKI mengoptimalkan penempatan TKI sektor formal agar selama mereka bekerja di luar negeri lebih terjamin,” katanya.

Menurutnya TKI asal Jatim merupakan TKI informal. “Pemprov Jatim senantiasa berusaha hingga pada saatnya nanti tidak ada lagi TKI informal,”ujarnya.

Ia juga meminta kepada BNP2TKI untuk selalu mengadakan Job Fair diadakan setiap  2-3 kali dalam setahun, sehingga diharapkan dalam penyerapan tenaga kerja dapat semakin cepat. “ Bursa Kerja ini sangat penting digelar dan semakin sering di gelar semakin bagus,” ujarnya. (aca/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pemprov Siapkan Dana Untuk Keberangkatan TKI"