Pemprov Siap Dukung Program Wisata Ziarah

Tidak ada komentar 6 views

makam sunan Giri di Gresik

SURABAYA (suarakawan.com) – Pemerintah Provinsi Jawa Timur menyambut baik program pengembangan wisata ziarah yang telah dilakukan oleh Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata (Kemenbudpar). Karena dengan pengembangan ini, kunjungan wisata ziarah ke Jatim dipastikan akan semakin meningkat.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jatim, Dr Jariyanto di konfirmasi melalui telepon, Jumat (01/07) mengatakan, potensi wisata ziarah di Jatim sangat melimpah. Dari Sembilan tokoh walisongo yang ada di pulau Jawa, lima diantaranya berada di Jawa Timur.

“Kita sangat banyak lokasi wisata ziarah, bayangkan saja dari sembilan wali, lima diantaranya berada di Jatim, yaitu di Tuban, Lamongan, Gresik, Surabaya dan Madura,” katanya.

Selain potensi wisata ziarah walisongo, masih ada wisata ziarah ke pemakaman mantan presiden Indonesia. Dari tiga presiden yang telah meninggal dunia, dua diantaranya pemakamannya di Jatim, yaitu makam Gus Dur di Jombang  dan Bung Karno di Blitar.

Dengan banyaknya wisata ziarah ini, pihaknya berharap akan lebih bisa dimaksimalkan lagi. Supaya pemasukan sektor pariwisata Jatim semakin meningkat, sehingga akan berakibat pada kesejahteraan masyarakat.

“Potensi wisata ziarah di Indonesia sangat besar, untuk itu perlu dikelola secara optimal dengan melibatkan partisipasi masyarakat sekitar tempat wisata ziarah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” katanya. (aca/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pemprov Siap Dukung Program Wisata Ziarah"