Pemkot Surabaya Dapat Penghargaan WTN Dari Pemerintah Pusat

SURABAYA (suarakawan.com) – Kota Surabaya kembali mendapatkan penghargaan meraih gelar berskala nasional, yakni Wahana Tata Nugraha (WTN) tahun 2010.

Berdasarkan keputusan Menteri Perhubungan Nomor : KP.453 Tahun 2011 Tentang Pemberian Penghargaan Wahana Tata Nugraha Kepada Pemerintah Kabupaten / Kota Tahun 2010, Surabaya dinyatakan sebagai penerima penghargaan WTN tahun 2010 kategori Kota Metropolitan. Piala WTN diserahkan langsung oleh Menteri Perhubungan RI kepada Walikota Surabaya pada Rabu (20/7) di Jakarta.

Plt Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya, Eddi saat dikonfirmasi melalui teleponnya, Rabu (20/07 menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga Surabaya yang telah mematuhi peraturan berlalu-lintas. Menurutnya, keberhasilan ini tak lepas dari peran aktif masyarakat, SKPD Kota Surabaya, Kepolisian serta elemen-elemen terkait dalam menjaga ketertiban berlalu-lintas.

“Semua lapisan masyarakat dan Pemerintah dengan didukung aparat Kepolisian telah bahu-membahu menjaga ketertiban jalan. Untuk itu, saya mengucapkan terima kasih, penghargaan ini untuk warga Surabaya,”ujar Eddi.

Wahana Tata Nugraha adalah penghargaan yang diberikan Pemerintah RI kepada Kabupaten / Kota yang dinilai mampu menata transportasi publik dengan baik. Surabaya berhasil meraih WTN untuk ke 15 kalinya sejak penyelenggaraan pertama pada tahun 1992.

Saat ini, Pemerintah Kota Surabaya telah lolos penilaian tahap I penghargaan Wahana Tata Nugraha kegiatan Lalu-lintas dan Angkutan Kota 2011. Dalam waktu dekat, akan mengikuti penilaian tahap II dan III.

Oleh karenanya, Dishub sangat mengharapkan partisipasi masyarakat agar Surabaya mampu mempertahankan prestasi yang telah diraih. “Saya berharap, masyarakat bisa berprilaku tertib di jalan dengan mematuhi peraturan lalu-lintas seperti rambu-rambu, marka jalan, dan traffic light,”harapnya. (aca/nas)

 

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pemkot Surabaya Dapat Penghargaan WTN Dari Pemerintah Pusat"