Pemkot Surabaya Antisipasi Wabah Ulat Bulu

Tidak ada komentar 7 views

SURABAYA – Merebaknya wabah ulat bulu dari Probolinggo, Pasuruan hingga Jombang, kini Pemerintah Kota Surabaya melakukan antisipasi dengan penyuntikan dan penyemprotan insektisida berupa fertilium dan obat organik.

Kegiatan ini dilakukan di 6 titik lokasi yang jadi sasaran, yakni di sekitar Bundaran Waru-Jalan Ahmad Yani, Jl. Mayjen Sungkono-Bundaran Satelit, Kendangsari-Rungkut SIER dan kawasan Kedung Baruk.

Menurut Kepala Dinas Petanian Pemkot, Syamsul Arifin, penyemprotan pohon ini sebagai langkah pencegahan agar semua pohon di Surabaya bebas dari serangan ulat bulu itu.

“Sedia payung sebelum hujan,” katanya siang tadi.

Penyuntikan obat dilakukan masing-masing pohon 3 lubang dan lubangnya ditutup dengan semacam lilin. Setelah itu pohon disemprot dengan insektisida menggunakan unit mobil spray Dinas PMK Surabaya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Pemkot Surabaya,Hidayat Syah mengatakan belum ada laporan serangan ulat bulu yang masuk ke Surabaya.

Kata Hidayat, selain penyemprotan insektisida, DKP Pemkot Surabaya membersihkan taman-taman kota, terutama memangkas juluran ranting pohon dan daun yang rimbun. (ara)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pemkot Surabaya Antisipasi Wabah Ulat Bulu"