Pemkot Bungkam Soal Anggaran Konser Ultah

jalan Yos Sudarso yang jadi lahan PKL jelang konser Ultah Surabaya

SURABAYA (suarakawan.com)-Menjelang pagelaran musik pamungkas HUT Surabaya ke – 718 yang digelar di kompleks Balai Kota Surabaya, Sabtu (04/06/2011), beberapa ruas jalan di Surabaya sudah ditutup untuk kendaraan.

Beberapa artis ibukota seperti the Baginda’s dijadwalkan tampil untuk mengisi konser nanti malam. Melihat megahnya persiapan tersebut, bisa dipastikan bahwa dana yang butuhkan bisa mencapai ratusan juta atau bahkan milyaran rupiah.

Namun sayang ketika besaran anggaran ini dikonfirmasikan kepada pihak pemkot, para pejabat kompak bungkam.”Wah acara itu tidak pakai uang rakyat kok. Murni dari sponsor,” jawab salah seorang pejabat yang menolak disebutkan namanya.

Saat ini Jalan Yos Sudarso sudah disterilkan, nampak panitia pagelaran musik sudah menyiapkan beberapa layar lebar di pinggir jalan. arus lalu lintas Jalan Yos Sudarso yang semula padat oleh pengendara, kini berubah menjadi jajaran pedagang kaki lima.

Tak hanya Jalan Yos Sudarso saja, beberapa akses jalan yang menuju Balai kota juga ditutup, diantaranya Jalan Walikota Mustajab, Jalan Gubernur Suryo serta Jalan Pemuda.

Penutupan jalan ini berdampak pada kemacetan panjang di beberapa ruas jalan di sekitar Balai Kota. kemacetan terparah terjadi di Jalan Gubernur suryo dan jalan Pemuda. untuk Jalan Gubernur suryo, antrian kendaraan diperkirakan sepanjang 2 kilometer hingga merembet ke Jalan Tunjungan dan Jalan Basuki Rahmat.

Sesuai Jadwal acara pagelaran musik yang digelar oleh Pemerintah Kota Surabaya, penutupan akses jalan di beberapa titik ini, akan dilakukan hingga acara usai, yakni sekitar pukul 24.00. (nas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *