Pemkot Akhirnya Segel Minimarket Ilegal

Tidak ada komentar 6 views

Alfamart Jalan Kalibutuh

SURABAYA (suarakawan.com) – Setelah dituding melempem, Pemerintah kota Surabaya akhirnya bertindak tegas terhadap sejumlah minimarket bodong/ tanpa ijin.

Sekitar 1 kompi atau sekitar 20 orang anggota Satpol PP Surabaya yang dipimpin langsung oleh Kepala Satpol PP, Arief Budijanto, melakukan penyegelan sebanyak 3 minimarket tanpa ijin tersebut yakni Alfamart di jalan Kalibutuh 276, Alfamidi jalan Dharmahusada dan Indomaret jalan Gunung Anyar Jaya 17-19.

“Ini adalah awal tindakan kami kepada sejumlah pengusaha minimarket ini dan untuk selanjutnya kami harap pengusaha minimarket agar melengkapi ijinnya,” ungkap Arief kepada wartawan di lokasi kejadian, Rabu siang (13/07).

Arief menambahkan ketiga minimarket ini ditutup karena tidak memiliki Ijin Usaha Toko Modern (IUTM).

Sementara itu, Riki Indrawan, Liecence koordinator Alfamidi mengatakan memang ijin Ijin Usaha Toko Modern (IUTM) tidak dimiliki dan pihaknya akan segera melengkapi dan mengurus perijinan ini.

Diketahui, sekitar 219 minimarket di Kota Surabaya disinyalir tidak memiliki Ijin Usaha Toko Modern (IUTM) dan Pemerintah Kota Surabaya sudah melakukan tindakan berupa teguran dan pada Rabu pagi (13/07) telah melakukan penyegelan.(Jto/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pemkot Akhirnya Segel Minimarket Ilegal"