Pemkot Akan Tertibkan 4 Mini Market Tanpa Ijin

minimarket (dok)

SURABAYA (suarakawan.com) – Pemkot akhirnya mau berikap tegas soal supermarket bodong. Rencananya Mini Market tanpa ijin bakal ditertibkan satpol PP mulai besok rabu (13/07), ini setelah pihak Satpol PP dan dinas terkait melakukan rapat internal.

“Langkah awal kita akan menertibkan, berupa penyegelan terhadap minimarket yang benar – benar tak punya izin,” ujar Arief saat di temui di gedung DPRD Surabaya, Selasa (12/07).

Ia menjelaskan, bahwa penertiban akan digelar besok, Rabu 12 Juli 2011. Arief sedikit membocorkan, bahwa pada rencana penertiban kali ini Satpol PP akan melakukan penyegelan terhadap empat unit minimarket tak berizin.
Namun sayang saat ditanya nama minimarket yang akan ditertibkan Arief enggan menjelaskan. menurut Arief hal itu untuk menghindari tindakan – tindakan yang diinginkan, seperti penyuapan. “Besok akan kita gelar. sekitar empat minimarket yang benar – benar tak mempunyai izin,” tuturnya.

Ia menambahkan setelah dilakukan penertiban, pihaknya akan melakukan langkah pembinaan terhadap minimarket lain yang belum memenuhi syarat – syarat kelengkapan izin. “Setelah itu, kita akan melakukan pembinaan terhadap minimarket yang belum lengkap izinnya,” ujarnya. (aca/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pemkot Akan Tertibkan 4 Mini Market Tanpa Ijin"