Pemkot Akan Terapkan Parkir Elektronik

SURABAYA (suarakawan.com)-Guna menghindari kebocoran pendapatan parkir dan mengantisipasi keamanan, Pemerintah Kota Surabaya akan menerapkan parkir berelektronik secara bertahap di beberapa titik diparkir di kota Surabaya

“ Setelah Pemberlakuan penerapan elektronik ini akan dilakukan di beberapa titik yaitu seperti parkir Sunan Ampel, THP Kenjeran, dan Di dinas Kesehatan Surabaya yang berjalan dengan maksimal, pemkot akan mencoba lagi di daerah Bungkul dan beberapa titik di kota Surabaya” ujar Kadishub Surabaya, Edy saat dikonfirmasi melalui telepon, Jumat (17/6).

Dicontohkan tentang kenaikan pendapatan parkir elektronik di kawasan wisata religi Sunan Ampel. Menurut dia, kenaikan pendapatannya mencapai 40 persen. Ini karena banyak pemilik kendaraan yang memercayakan pengamanan kendaraannya ke parkir elektronik.

Ia menjelaskan cara elektronik ini sudah meninggalkan cara manual. Selain itu, dengan parkir ini akan mudah mengantisipasi kebocoran karena jam masuk dan keluar kendaraan akan tercatat. Pada parkir elektronik ini juga dilengkapi dengan CCTV.

Target pendapatan dari sektor parkir ini naik dua kali lipat dibandingkan tahun lalu. Pada 2011 ditargetkan Rp 19 miliar. Untuk memenuhi target itu, Dishub juga sedang mengkaji penerapan sistem parkir progresif di beberapa titik. Misalnya di Taman Bungkul. (aca)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *