Peminat Mudik Gratis Dishub Membludak

antrean mudik gratis

SURABAYA (suarakawan.com) – Sebagian warga Surabaya, Jawa Timur termasuk pendatang mendapat kesempatan mudik gratis dengan tujuan sejumlah wilayah di Jatim. Program mudik gratis yang diadakan setiap tahun oleh Dinas Perhubungan dan Lalu-Lintas Jalan (Dishub LLAJ) Jatim ini memang selalu dinantikan masyarakat.
“Sangat senang ada progam ini, dan saya sudah empat kali mengikuti program mudik graitis,” kata Agus warga Jalan Ketintang yang mudik ke
Ponorogo bersama isteri dan kedua anaknya. Selasa (02/08).

Selain dapat menghemat ongkos, pemudik mengaku lebih nyaman pulang ke
kampug halamannya bersama istri dan anaknya dalam satu anggutan.
Untuk mendapat kursi tempat duduk, pengguna angkutan mudik gratis cukup menyerahkan foto kopi KTP untuk bujangan atau KSK untuk yang sudah berkeluarga.

Agus mengaku tahu progam mudik gratis setelah membaca spanduk yang dipasang di pagar kantor Dishub dan LLAJ Jalan A Yani.
“Karena setiap hari saya lewat depan kantor ini, jadi tahu kalau ada mudik gratis,” katanya.

Ia mengaku, selain menghemat ongkos juga bisa nyaman melakukan perjalanan jauh. Sebelumnya, lelaki pekerja di perusahaan kontraktor di Surabaya itu mengaku selalu mengendarai motor saat mudik lebaran.

Di hari kedua layanan mudik gratis ini telah tercatat sebanyak 150 orang pendaftar, dengan tujuan berbagai kota di Jatim.

“Loket buka hingga tangga 8 Agustus, dan dapat dipastikan jumlah itu akan terus bertambah,” kata Kabid Angkutan Umum Dishub Jatim LLAJ Jatim Sumarsono.

Sementara, waktu pemberangkatan dilaksanakan pada 27-28 dari halaman
kantor Dishub LLAJ Jatim. Dan, untuk arus balik akan dimulai pada tanggal 8 Agustus hingga 1 September di kantor UPT LLAJ se-Jatim dan kantor Dishub di kabupaten kota setempat.

Sementara di loket pendaftaran sendiri terlihat sudah ada antrian pendaftaran mudik gratis. (bs/nas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *