Pemilu 2019, Demokrat Targetkan Raih 35 Persen Suara

JAKARTA (suarakawan.com) – Partai Demokrat menargetkan kemenangan 35 Persen dalam pelaksanaan Pemilu 2019 secara nasional. Sekjen DPP Partai Demokrat Hinca Pandjaitan mengatakan di tahun 2018 ada 171 Pilkada di Indonesia.

“Dari 171 Pilkada di Indonesia dan  99 persen dari 171 Pilkada tersebut adalah Partai Demokrat mengusung calon kepala daerah tersebut,”ungkapnya di Rapimnas Partai Demokrat di Sentul, Minggu (11/3).

Khusus untuk Pilgub, kata Hinca Pandjaitan, Pilgub ada 17 Pilgub dimana ada 14 kader Partai Demokrat ikut bertarung dalam Pilgub tersebut. “Untuk di Jatim kader Demokrat ada calon wakil gubernur yaitu Emil Dardak,”ungkapnya.

Dikatakan oleh Hinca, pihaknya berharap seluruh kader mulai tingkat pusat, Propins, kabupaten/kota sampai tingkat ranting/desa berusaha maksimal untuk memenangkan calon kepala daerah yang diusung oleh Partai Demokrat.” Dengan berusaha maksimal tersebut dan memenangi Pilkada maka mesin partai akan hidup,” jelas mantan sekjen PSSI ini.

Diungkapkan oleh Hinca Pandjaitan, dengan kemenangan 35 persen sapu bersih pilkada di Indonesia, pihaknya berharap Partai Demokrat bisa mengusung memperkuat posisi Partai Demokrat untuk menghadapi Pilpres 2019.

”Ini tugas penting bagi seluruh kader Demokrat di Indonesia. Harapannya dalam Pilpres nanti Partai Demokrat bisa mengusung kembali capres dan cawapres dan memenanginya seperti tahun 2009 lalu,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim Renville Antonio saat ditemui di lokasi area Rapimnas mengatakan untuk di Jatim pihaknya berharap bisa maksimal untuk sapu bersih kemenangan di18 Pilkada serentak di Jatim terlebih dalam memenangi Pilgub Jatim.

“Mesin partai ditingkat daerah sudah kami hidupkan semuanya termasuk menggerakkan seluruh kader sampai tingkat desa untuk mensosialisasikan agar masyarakat memilih calon kepala daerah yang diusung oleh Partai Demokrat,” jelasnya.

Dan khusus Pilgub Jatim, sambung Renville, pihaknya juga optimis pasangan nomor urut 1 Khofifah-Emil yang diusung Partai Demoktrat akan memenangi Pilgub Jatim.

”Optimis kami menang selain dari hasil survey yang unggul, kami melihat respon masyarakat setiap pasangan Khofifah-Emil melakukan penyapaan selalu antusias menyambutnya dan menunjukkan tren positif,”jelasnya. (aca/rur)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pemilu 2019, Demokrat Targetkan Raih 35 Persen Suara"