Pemilik Pabrik Setuju Dengan Tuntutan Warga

SIDOARJO (suarakawan.com) – Terkait aksi demo yang dilakukan warga Desa Sidomojo Kecamatan Krian, Rabu (22/02) pada pabrik Baja PT.Bintang Baru Prima Pratama yang ada di Jl. By pass km 29,Krian.

Arnold Victor Piere PM selaku penanggung jawab pabrik, tak lama kemudian datang dan memenuhi undangan warga yang diadakan di Balai Desa Sidomojo Kecamatan Krian. Pertemuan perwakilan warga dengan pemilik pabrik Arnold Victor berlangsung alot, pasalnya dari masing-masing kepentingan dan keinginan perwakilan warga dan pemilik pabrik tidak menemukan titik temu, “Usir saja dan tutup aja pabrik baja yang telah mencemari lingkungan kami,” teriak warga dalam rapat.

Perwakilan warga akhirnya menyodorkan beberapa syarat diantaranya selama tiga bulan terhitung hari ini, dari pihak pabrik dan warga akan selalu mengadakan pengontrolan setiap pembuangan asap pabrik dan limbah yang lainya disertai dan disaksikan oleh BLH Sidoarjo dan bila tidak mau, pabrik harus ditutup.

Sementara itu Victor setuju usul warga tersebut dan dia juga menandatangani kesepakatan yang disaksikan oleh seluruh muspika Kecamatan Krian.(dik/jto)

 

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pemilik Pabrik Setuju Dengan Tuntutan Warga"