Pembobol Truk Solar Diamankan Polisi

tersangka tengah dikeler petugas

SURABAYA (suarakawan.com) – Komplotan pencuri solar khusus pembobol tanki truck diringkus oleh Unit Reskrim Polsek Asemrowo, Surabaya.

Tersangka yang diamankan yakni Slamet hariyanto (26) dan Slamet Priyanto (23) warga Kanor, Bojonegoro dan satu menjadi DPO yakni M Anshori sopir truck tersebut dan diduga menjadi otak pencurian. Mereka ditangkap saat menyedot solar dari truck mixer milik PT Merak Jaya Beton.

Informasinya, Mereka dilaporkan oleh pihak perusahaan karena curiga M Anshori (sopir) telah melakukan kecurangan terhadap klaim BBM jenis solar. Ketika menerima Informasi tersebut anggota meluncur ke tempat kejadian perkara (TKP) dan benar kedua tersangka kepergok sedang mengmbil solar dari truck mixer milik perusahaan tersebut.

“Mereka berhasil mengambil solar sebanyak 50 liter dan kerugian yang diterima perusahaan sebesar Rp 250 ribu” kata Kompol Dolly A Primanto, Kapolsek Asemrowo  didampingi AKP Naf’an, Kanit Reskrim Polsek Asemrowo kepada wartawan di Mapolsek Rabu siang (29/06).

Naf’an menambahkan, para tersangka mengakui telah berulang kali melakukan tindakan pencurian solar ini dan baru kali ini dia ditangkap.

Atas perbuatannya tersangka dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara.(Jto/nas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *