Pembangunan Lintasan Sepatu Roda Dipastikan Rampung Desember 2012

SURABAYA (suarakawan.com) – Pembangunan lintasan sepatu roda di Sekolah Menegah Atas Negeri Olahraga (SMANOR) Sidoarjo, dipastikan tidak akan molor lagi. Paling lambat, pembangunan lintasan sepatu roda selesai akhir tahun 2012.

Kepastian itu diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Jatim, Harun kepada wartawan di kantor Dinas Pendidikan Jatim, Kamis (1/3). “Tidak perlu khawatir. Saya pastikan Desember 2012, pembangunan lintasan sepatu roda di SMANOR sudah rampung,” tegasnya.

Pihaknya berani memastikan pembangunan lintasan sepatu roda di SMANOR rampung akhir 2012, karena instansi yang dipimpinnya sudah menerima surat dari KONI Jatim untuk meneruskan pembangunannya. Dengan surat itu, maka pihaknya akan secepatnya melakukan langkah-langkah untuk melakukan pembangunan.

Salah satu langkah yang dilakukan adalah meminta konsultan untuk melakukan penghitungan anggaran pembangunan. Sebab, dengan kondisi lintasan sepatu roda sekarang, pihaknya belum bisa memperkirakan berapa anggaran yang dibutuhkan untuk menyelesaikan pembangunannya.

“Belum tahu. Besaran angaran yang dibutuhkan baru akan diketahui setelah konsultan melihat maket lintasan sepatu roda yang akan dilanjutkan pembangunannya. Khan kita hanya meneruskan atau menambah kekurangannya saja,” tuturnya.

Apakah tetap menggunakan jasa kontraktor sebelumnya. Harun memastikan tidak. Masa kontrak dengan kontraktor lama sudah habis 24 Pebruari lalu, sehingga tidak akan diperpanjang lagi. “Nanti, kita melakukan tender lagi. Tidak bisa asal tunjuk saja,” tandasnya.

Pihaknya bersyukur atas prestasi yang diukir siswa-siswa SMANOR selama ini. Tak hanya di tingkat regional, prestasi yang dipersembahkan siswa SMANOR sampai ke tingkat nasional dan internasional. Karena prestasi itulah, SMANOR banyak dilirik daerah-daerah lain.

“Tidak sia-sia kita membina siswa-siswa yang punya prestasi di bidang olahraga. Malah, untuk meningkatkan prestasi, kita sampai mendatangkan pelatih dari daerah lain. Demikian pula dengan siswanya. Kita terus memantau perkembangannya,” katanya. (Bng/jto)

Keterangan foto: Kepala Dinas Pendidikan Jatim, Harun. (Bng)

 

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pembangunan Lintasan Sepatu Roda Dipastikan Rampung Desember 2012"