Pembangunan Jalan Porong Baru Molor

Tidak ada komentar 9 views

jalan raya porong lama

SIDOARJO (suarakawan.com) – Badan Penanggulangan Lumpur Sidoarjo (BPLS) mengakui pengerjaan jalan raya Porong baru, tidak dapat selesai sesuai waktu yang telah dtentukan yaitu pada Agustus 2011. Humas BPLS Akhmad Khusairi mengatakan, pengerjaan jalan arteri Porong yang baru terkendala oleh pembebasan lahan, di wilayah Kabupaten Sidoarjo maupun Kabupaten Pasuruan.

“Ada pengunduran, namun kita tetap optimis bahwa tahun ini kita harus bisa menyelesaikan amanah itu, yang diminta oleh Gubernur sebagai dewan pengarah,” kata Akhmad Khusairi, Kamis (23/06).

Hingga kini baru 90 persen lahan yang sudah dibebaskan di wilayah Kabupaten Sidoarjo. Sementara di wilayah Kabupaten Pasuruan masih 65 persen lahan yang dibebaskan.

Untuk mempercepat pembangunan jalan arteri Porong baru, BPLS bersama pemerintah daerah setempat melakukan percepatan proses pembebasan lahan maupun konsinyasi agar pembangunan jalan arteri Porong yang baru dapat selesai pada akhir tahun ini.

“Hingga kini masih kurang dari 70 persen bangunan fisik jalan arteri Porong yang sudah terbangun, yang akan dipercepat pengerjaannya bila pembebasan lahan juga selesai dengan cepat,” pungkas Ari, sapaan akrabnya.(PetrusR/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pembangunan Jalan Porong Baru Molor"