Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

Pembalap Dragbike Nasional Sudah Berdatangan di Surabaya

20 Sep 2013 // 21:41 // BIKE, OLAHRAGA

SURABAYA (suarakawan.com) – Menjelang persaingan di putaran keempat Day Battle Pertamina Enduro KYT K Factory Comet Championship, Sabtu (21/09) dan Minggu (22/09) besok di Sirkuit Pantai Ria Kenjeran, Surabaya, ratusan para pembalap dragbike terbaik nasional sudah berdatangan di Surabaya.

Hari ini, Jumat (20/09), panitia memberikan kesempatan kepada para peserta untuk meninjau lokasi balapan sepanjang 201 meter dan tambahan pengereman di lokasi wisata pantai Surabaya tersebut.

Selain itu, juga dilakukan scruttinering dan pengecekan motor maupun administrasi peserta.

“Di sel-sela kegiatan itu, pembalap bisa menyaksikan sirkuit yang akan mulai digunakan Sabtu (21/09) besok untuk babak penyisihan. Diperkirakan penyisihan berlangsung ramai,” kata Wakil Ketua pelaksana Heru Subagio dari Park Sport Club di Surabaya, Jumat (20/09).

Selama ini, kejuaraan tingkat nasional untuk balapan lintasan lurus tersebut menjadi ajang pertunjukan pembalap Jatim yang dikenal menjadi barometer tingkat nasional.

Apalagi, kali ini tampil di kandang sendiri. Bahkan, pembalap asal Jatim Richo Bocel merupakan pemegang juara total seri tahun lalu dan berhak atas sebuah mobil APV.

Di seri tahun ini, Richo yang menyelesaikan putaran ketiga sudah menunjukkan reputasinya. Richo akan bersaing dengan pembalap Jatim lainnya, seperti Tony Chupank, Adi S Tuyul, Agung Unyil dan pembalap dari daerah lainnya.

Hanya saja, untuk kelas istimewa (kelas 12) klasemen sementara, pembalap Yogyakarta, Taufik Omponk yang tidak pernah absen memimpin dengan 66 poin. Saingan terdekat Taufik Omponk adalah Dwi Batank asal Semarang dengan bendera tim Kawahara Ice AHRS yang menempati posisi kedua dengan total poin 45.

Sedangkan posisi ketiga ditempati Imam Ceper dari Jakarta dengan 37 poin. Sedangkan kelas Bebek 4 Tak Tune Up s/d 200cc klasemen sementara dipimpin oleh pembalap Kota Nganjuk Tony Chupank disusul pembalap asal Magelang, Hendra Kecil dan Monyonk (Yogjakarta).

“Kini, dengan memasuki setengah putaran tahun ini, tentunya para pembalap Jatim tak mau kehilangan kesempatan tampil di kandang. Apalagi sirkuit dragbike pantai Ria Kenjeran tidak asing lagi bagi mereka untuk membuat rekor baru tercepat,” tambah Heru yang juga pengurus IMI Jatim. (Bng/era)

Keterangan: Pembalap dragbike. (boy)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda






  • Terkini