Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

Pembalap Drag Bike Jatim Berkibar

22 Sep 2013 // 20:49 // BIKE, OLAHRAGA

SURABAYA (suarakawan.com) – Para  pembalap dragbike (dragster) tuan rumah mendominasi even Pertamina Enduro Comet K Factory KYT Dragbike Bike Day Battle Championship putaran IV yang berakhir Minggu (22/09) di Pantai Ria Kenjeran, Surabaya.

Dari 15 kelas yang dilombakan termasuk dua kelas One Make Race (OMR) Satria FU, dragster Jatim sukses menyabet terbaik di 7 kelas. Pada kelas bebek 4 tak 150 cc direbut Putra Bocil (Madiun), kelas sport 2 Tak TU140 cc direbut F Tumi (Surabaya), kelas sport 2Tak 155 cc direbut Yogi Keycot (Nganjuk).

Kelas campuran 2T 250 cc direbut Ricko Boncel dari Surabaya. Di kelas ini, pembalap yang tahun lalu sukses merebut hadiah mobil Suzuki APV untuk juara total seri, kali ini mencatat waktu tercepat yakni 7,061 detik melintasi sirkuit sepanjang 201 meter. Kecepatannya hanya terpaut 01 detik lebih cepat dari kendaraan milik Adi S Tuyul (Kabupaten Pasuruan).

Adi sendiri juga sukses mencatatkan namanya sebagai terbaik di kelas paling bergengsi Free For All (FFA) dengan catatan waktu 7,142 detik. Di samping itu, Adi juga sukses merebut gelar di kelas OMR Satria FU Std 150 cc lokal Jatim. Sedangkan pada kelas sport 2 T Rangka Std Lokal Jatim direbut Agung Unyil (Sidoarjo).

Pembalap daerah lain sukses merebut juara di tiga kelas yakni Dwi Batank dari Semarang. Dia berhasil memboyong juara di kelas Bebek 4T TU 200 cc, bebek 2T TU 130 cc dan OMR Suzuki Satria FU 4T 155 cc.

Kemenangan ini memastikan Dwi Batank bakal menyodok poin tinggi dalam klasemen umum. Sedangkan pembalap terbaik nasional asal Semarang lainnya, Eko Kodok harus puas dengan satu gelar juara di kelas campuran 4T 250 cc.

“Saya puas dengan pelaksanaan kejuaraan putaran keempat. Selain perlombaan berjalan lancar, penonton yang hadir memenuhi sirkuit pantai Ria Kenjeran sejak Sabtu dan Minggu kemarin,” Helmy Sungkar, promotor penyelenggara dari Trendypromo Mandira.

Dia berharap antusias dan peserta yang mencapai lebih dari 400 tersebut mampu berlanjut di putaran V yang digelar di Komplek Belka Recidence Jl Binawan Raya, Cianjur, 5-6 Oktober mendatang. “Mudah-mudahan di putaran V nanti, jumlah penonton jauh lebih banyak,” ucapnya. (Bng/bay)

Keterangan foto: Pembalap mengambil posisi terbaik di start ketika akan berlomba di salah satu nomor final. (Bng)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda




  • Terkini