Pembajak Kontainer Isi Alumunium Ternyata Si Sopir

SURABAYA (suarakawan.com)-Pelaku pembajak dan pencuri alumunium dalam kontainer dari  truk trailer dengan Nopol L 8343 US milik PT Kuda Laut, ternyata adalah sopirnya sendiri, yakni Heru Tri Prasetyo (35)  warga Gadukan utara, Krembangan.

Dari informasi yang dihimpun suarakawan.com, Truk tersebut diparkir pintu masuk Tol Romokalisari Benowo,  sejak Rabu (25/5) dinihari, pk 03.00.

Pertama kali truk trailer ditemukan Roslan (50), juru parkir setempat pukul 06.00. Setelah curiga karena pintu truk terbuka dan surat-surat tercecer di kursi sopir.

Selanjutnya melapor ke Polsek Benowo. Beberapa jam kemudian polisi datang dan mengamankan truk. Namun kontainer beserta isinya tidak diketemukan di lokasi kejadian.

Sementara itu, informasi Haris, EMKL Kuda Laut yang Berkantor di Jl Jakarta, sebelumnya truk memuat almunium balok di dalam kontainer ukuran 20 feat yang diambil di Terminal Peti Kemas.

“Sebelumnya pelaku diperintahkan berangkat pagi ke Sidoarjo, namun dia mendahului malamnya sudah berangkat,” kata Haris, kepada suarakawan.com

Diketahui,Truk tersebut hilang sejak 18 April 2011, dan dilaporkan ke polres Pelabuhan  tgl 19 April  2011. Setelah pemilik almunium curiga karena pengiriman yang rencananya dikirim ke PT Maspion Sidoarjo. Dan pagi tadi (25/05) ditemukan di pintu Tol Romokalisari.(Jto/nas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *