Pemakai Facebook Tembus Angka 1,55 Miliar

A smartphone user shows the Facebook application on his phone in Zenica, in this photo illustration

LOS ANGELES (suarakawan.com) – Media sosial terbesar di dunia, Facebook, mengumumkan bahwa selama kuartal ketiga tahun ini pengguna aktif bertambah 60 juta per bulan. Angka ini membuat pemakai secara global menembus angka 1,55 miliar.

Facebook mengatakan penambahan jumlah pengguna antara lain terjadi di negara-negara berkembang.

Peningkatan pengguna aktif membuat Facebook bisa mendongkrak penerimaan dari iklan.

Pada periode Juli-September ini penerimaan bersih Facebook naik 11% menjadi 891 juta dolar AS. Sementara pada periode yang sama tahun lalu Facebook mencatat penerimaan 806 juta dolar AS.

Iklan menjadi komponen utama penerimaan kotor Facebook pada kuartal ketiga yang mencapai 4,3 miliar dolar AS atau sekitar Rp58 triliun.

Sebelumnya para investor ingin memastikan apakah strategi Facebook dengan memperbanyak muatan video memang ikut meningkatkan pendapatan.

Data memperlihatkan video di Facebook ditonton delapan miliar kali per hari, sementara pada April lalu hanya empat miliar kali.

Iklan yang didapat tak hanya dari halaman Facebook, tapi juga dari aplikasi berbagi foto Instagram dan layanan pesan Whatsapp.

Facebook tidak mengumumkan penerimaan iklan dari Instagram, tapi perusahaan riset pasar eMarketer memperkirakan penerimaan dari Instagram di kisaran 595 juta dolar AS. (bbc/rur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *