Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

Pelunasan Biaya Haji 2017 Dimulai 10 April

05 Apr 2017 // 12:43 // HAJI, HEADLINE

haji

MAKASSAR (suarakawan.com) – Keputusan Presiden tentang Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) Tahun 2017 sudah ditandatangani Presiden Joko Widodo. Keputusan Presiden itu dijadwalkan diterbitkan pekan ini.

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengungkapkan bahwa bagi calon jemaah haji yang ditetapkan berangkat tahun ini sudah bisa melunasi biaya haji mulai 10 April 2017. Masa waktu yang diberikan adalah 30 hari hingga 40 hari sejak dibuka waktu pelunasan.

“Insya Allah mulai tanggal 10 April sudah bisa buka pelunasan bagi calon jemaah haji kita yang ditetapkan berangkat tahun ini. Jadi mulai tanggal 10 nanti, calon jemaah haji bisa melakukan pelunasan ke 17 bank penerima setoran yang ada,” kata Lukman usai meresmikan tiga wisma di Asrama Haji Sudiang, Makassar, Sulawesi Selatan, pada Rabu (5/4).

Meski Keputusan Presiden tentang BPIH belum diterbitkan, Lukman tetap mengimbau calon jemaah haji yang berangkat tahun ini segera melunasi biaya hajinya. Soalnya Kementerian Agama hanya memberikan waktu tenggang sekira sebulan untuk pelunasan.

“Nah, tenggang waktunya itu antara 30 sampai 40 hari masa pelunasan itu. Oleh karenanya, mohon sejak sekarang para calon jemaah haji yang sudah ditetapkan berangkat tahun ini sudah betul-betul siap-siap,” ujarnya.

Kementerian Agama bersama Komisi VIII DPR RI telah menyepakati besaran BPIH 1438H/2017M pada 24 Maret 2017. Besaran BPIH tahun rata-rata sebesar Rp34.890.312 atau lebih Rp34 juta. Biaya itu naik sebesar 0,72 persen atau sebesar Rp249.008 dibanding BPIH tahun 2016. (viv/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda






  • Terkini