PELNI SIAPKAN 27 KAPAL ANGKUTAN LEBARAN

Tidak ada komentar 7 views

calon penumpang kapal

SURABAYA (suarakawan.com) – Ribuan calon penumpang berdesakan di Gapura Surya Pelabuhan Tanjung perak. Mereka menunggu keberangkatan kapal yang akan diberangkatkan ke wilayah Indonesia Timur, seperti Makasar hingga Papua.

Puluhan mobil mewah pun dimasukkan ke dalam kapal untuk dikirim ke tempat masing masing tujuan. Cukup sibuk sekali kegiatan di Tanjung Perak. Sebab, para pemilik barang ingin cepat sampai barang yang dikirim sebelum menjelang ramadhan.

“Kalau sudah masuk bulan ramadhan, pasti penuh, Mas. Apalagi sudah mendekati lebaran, pasti tambah penuh. Makanya kita awali sekarang.” terang salah satu pemilik barang, Selasa (19/07).

Sementara berkaitan dengan angkutan lebaran mendatang, PT Pelni telah menyiapkan armada kapal sebanyak 27 unit. Menurut Manager Pelni Cabang Tanjung Perak, Surabaya, Daniel, dari 27 unit tersebut ada 15 kapal yang menyinggahi Surabaya.

Sementara untuk  kapasitas penumpang  secara nasional mencapai 48,000  dan yang singgah di Surabaya ada 28.000. Sementara untuk kesiapan kapal sendiri saat ini sudah menjalani perbaikan dan pada pelaksanaannya dipastikan kapal sudah siap beroprasi dengan layak.

“Ya perbaikan-perbaikan ini diharapkan pada saat masa angkutan lebaran bisa berjalan normal tidak ada kendala.” terang Daniel saat ditemui di Gapura Surya, Tanjung Perak.

Dan untuk tarif tiket, lanjut Daniel, PT Pelni tidak menaikkan harga tiket dan tetap pada harga sebelumnya. Pemesanan tiket pun  bisa dilakukan pada agen-agen resmi  PT Pelni yang telah disediakan di beberapa tempat. Sementara untuk tahun ini, PT Pelni juga tidak menyediakan kapal gratis mudik. (bs/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "PELNI SIAPKAN 27 KAPAL ANGKUTAN LEBARAN"