Pelayanan Publik Surabaya Terbaik Se-Indonesia

SURABAYA – Kota Surabaya Jawa Timur memperoleh nilai tertinggi sebesar 6,13 dari 22 pelayanan publik yang ada diseluruh daerah di Indonesia.  Demikian hasil pengawasan dan penilaian yang dilakukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Surabaya menduduki peringkat pertama terbaik se- Indonesia dalam hal pelayanan publik. Terdapat kemajuan sangat pesat khususnya waktu pelayanan yang semakin cepat dan tertib administrasi,” ujar Deputi Pencegahan KPK, Eko Soesamto Tjiptadi di sela-sela acara di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Kamis (17/3).

Namun, menurut Eko masih ditemukan sejumlah kekurangan yang harus diperbaiki di beberapa instansi. Misalnya di Dinas Perindustrian dan Perdagangan kota Surabaya.

“Masih terdapat pemohon yang dipersulit dan diperlama proses permohonannya di Disnas Perindustrian dan Perdagangan kota Surabaya,” ungkapnya.

Gubenur Jawa Timur Soekarwo mengapresiasi prestasi yang diperoleh kota Pahlawan tersebut. “Saya bangga akan prestasi kota Surabaya. Memang sudah saatnya pelayanan publik ditingkatkan, guna mempermudah masyarakat,” kata Soekarwo.

Sedangkan Walikota Surabaya Tri Risma Harini belum merasa puas dengan hasil dari KPK tersebut. “Saya akan terus meningkatkan pelayan untuk masyarakat. Jika ada yang melanggar akan dilakukan proses dan pemecatan,” ungkap Tri Risma Harini. (ut/ara)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *